Rabu, 07 September 2022 17:12 WIB

Rangkaian Kegiatan Menyambut HUT RSUP Dr. Kariadi

Responsive image
Humas RSUP Dr. Kariadi - RSUP dr. Kariadi Semarang
216

SEMARANG - Masih dalam rangka memperingati HUT RSUP Dr. Kariadi ke-97, mulai tanggal 05 – 07 September 2022, kembali diadakan rangkaian lomba yaitu lomba memasak aneka kreasi nasi goreng, lomba estafet sarung dan lomba kuis online 16 Standart Akreditasi. Selain itu dilaksanakan juga Kegiatan Donor Darah yang merangkul pegawai internal dan Seminar Medis Online dengan tema “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat Pasca Penyakit Tulang Belakang”.

5 kegiatan ini berhasil menarik perhatian dari seluruh karyawan. Lomba memasak aneka kreasi nasi goreng diikuti oleh 4 Wakil dari Direktorat, 4 Wakil dari Kelompok Staf Medis (KSM), dan 2 Wakil dari Komite dimana setiap tim terdiri dari 3 orang. Dimulai pukul 08.00 WIB, kegiatan ini dilaksanakan di Taman Gedung Penunjang RSUP Dr. Kariadi. Peserta diberikan waktu memasak maksimal 30 menit dan tidak diperkenankan membawa masakan yang sudah jadi. Kriteria penilaian yang diambil adalah kesesuaian makanan dengan tema yang ditentukan serta kreativitas, penampilan dan tentu saja rasa dari makanan yang dibuat.

Sementara itu lomba estafet sarung diikuti oleh 6 grup dimana setiap grup terdiri dari 4 hingga 5 tim yang berasal dari perwakilan unit kerja. 1 tim digawangi oleh 2 putri dan 3 putra. Untuk lomba kuis online 16 Standart Akreditasi yang bertempat di Aula Gedung Penunjang Lantai 6, diikuti oleh perwakilan Unit Kerja, Instalasi, dan Kelompok Staf Medis. Kuis ini menggunakan aplikasi Quizizz.com yang diunduh oleh masing-masing peserta.

Diakhir rangkaian HUT ini dilaksanakan kegiatan donor darah dan berhasil mendapatkan 153 kantong darah dari pendonor yang berasal dari internal RS Kariadi serta Seminar Medis Online “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat Pasca Penyakit Tulang Belakang” yang menghadirkan 11 orang dokter spesialis.