Jumat, 02 September 2022 10:45 WIB

Kunjungan Evaluasi Implementasi Test and Treat HIV

Responsive image
Humas - RSUP dr. Kariadi Semarang
286

SEMARANG (02/09) - Menindaklanjuti surat dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Universitas Udayana Bali, tentang Kunjungan Evaluasi Implementasi Test and Treat HIV,  RSUP Dr. Kariadi menerima kunjungan terkait kegiatan tersebut.

Bertempat di Ruang Sidang B, Gedung Penunjang Lt.2, kunjungan ini diterima langsung oleh Direktur Pelayanan Medik, Keperawatan dan Penunjang RSUP Dr. Kariadi, dr. Agoes Oerip Poerwoko, SpOG(K), MARS. Hadir sebagai tamu undangan dari Universitas Udayana adalah Prof. dr. Pande Putu Januraga, S.Ked, M.Kes, Dr.PH dan Dr. I Made Dwi Ariawan, S.Ked. Sementara dari Dinas Kesehatan Kota Semarang turut hadir Dewi Kusumawardani, SKM, MKM dan Sutini, SKM, M.Kes.

Dimulai tepat jam 08.00 WIB, acara ini bertujuan untuk melihat gambaran pelayanan HIV AIDS di RS Kariadi yang sudah mulai beroperasi sejak tahun 2003. Dalam melaksanakan pelayanan untuk pasien HIV, rumah sakit menerbitkan SK untuk pelayanan Penderita Pasien HIV AIDS dan SK Pedoman Pelayanan Penderita HIV AIDS,  dengan pelayanan yang meliputi :

1.    Poli Infeksi dan Tropik (Gedung Garuda VIP dan Poli Rawat Jalan)

2.    Pemeriksaan Penunjang CD4 dan Viral Load

3.    Obat-obat ARV yang disubsidi oleh Kementerian Kesehatan

4.    Poli Anak (Instalasi Eksekutif dan Instalasi Rawat Jalan)

5.    Tempat tidur untuk pasien Rawat Inap