Jumat, 02 September 2022 10:30 WIB

Kunjungan Studi Banding RSUD Bekasi

Responsive image
Humas - RSUP dr. Kariadi Semarang
255

SEMARANG (01/09) - RSUP Dr. Kariadi menerima kunjungan studi banding dari Rumah Sakit Umum Daerah Bekasi yang beralamat di Jl. Pramuka No.55, Kelurahan Margajaya, Kec. Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

Acara pembukaan yang berlangsung di Ruang Sidang B, Gedung Penunjang lantai 2, dibuka oleh Koordinator Pendidikan dan Penelitian, drg. Lilik Andriani, MARS yang mewakili Direktur Utama. Dari RSUD Bekasi, mengirimkan 22 perwakilan dan dipimpin langsung oleh Plt. Direktur dr. Arief Kurnia, MARS. Kunjungan studi banding kali ini menitikberatkan pada tema SIMRS dan IT.  Sebagai narasumber RS Kariadi menghadirkan Sugiharto, SKM, MH dari Instalasi Rekam Medis dan dr. Nurdopo Baskoro, Sp.Rad(K) beserta tim dari Instalasi Sistem Informasi Rumah Sakit.

Dalam sambutannya, drg. Lilik Andriani, MARS menyampaikan bahwa beliau mewakili Direktur Utama berterima kasih atas kepercayaan yang sudah diberikan oleh RSUD Bekasi kepada RSUP Dr. Kariadi. Dan sebagai Rumah Sakit Pemerintah, RS Kariadi memiliki tugas pengampuan terhadap rumah sakit lain yang ingin belajar. Disampaikan pula bahwa berkaitan dengan digitalisasi yang menjadi fokus kunjungan studi banding kali ini, memerlukan suatu proses, pembaharuan dan inovasi yang bersifat terus-menerus. Sebagai penutup beliau berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat untuk kedua belah pihak.