Selasa, 30 Agustus 2022 08:45 WIB

RSUP HAM Kunjungi Padang Sidempuan dan Tapsel Tingkatkan Kerja Sama

Responsive image
(Ade/Humas) - RSUP H. Adam Malik Medan
311

MEDAN (27/08) – Rumah Sakit Umum Pusat Haji Adam Malik (RSUP HAM) melakukan kunjungan ke Kota Padang Sidempuan dan Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) dalam rangka meningkatkan hubungan kerja sama dalam bidang kesehatan. Dalam kunjungan tersebut, rombongan RSUP HAM menggelar sejumlah kegiatan pengabdian masyarakat dan pertandingan olahraga bekerja sama dengan pihak tuan rumah.

Kunjungan kerja sama itu diisi dengan seminar deteksi dini kanker payudara yang difasilitasi oleh Pemerintah Kota Padang Sidempuan. Dokter ahli onkologi dari RSUP HAM, dr. Kamal Basri Siregar, Sp.B(K),Onk yang juga merupakan Kepala Instalasi Gawat Darurat dan Ketua Tim Olahraga RSUP HAM tampil sebagai pembicara dalam seminar tersebut.

Rumah sakit vertikal Kementerian Kesehatan RI itu juga menyosialisasikan tentang Sistem Rujukan Terintegrasi (Sisrute), serta program pendidikan dan pelatihan bidang kesehatan di RSUP HAM. Kegiatan yang dibuka oleh Wakil Wali Kota Padang Sidempuan Arwin Siregar itu turut dihadiri oleh pimpinan sejumlah rumah sakit dan puskesmas di daerah tersebut.

Dalam waktu yang berbeda, rombongan dari RSUP HAM juga berkesempatan berkunjung ke Rumah Sakit Umum Daerah Padang Sidempuan, serta Rumah Sakit Umum Daerah Sipirok yang berlokasi di Kabupaten Tapsel. Kunjungan ini masih terkait dengan upaya peningkatan hubungan kerja sama, terutama soal pelayanan rujukan dari kedua wilayah tersebut.

Kunjungan ini juga diisi dengan pertandingan persahabatan cabang olahraga sepak bola dan bulu tangkis antara tim olahraga RSUP HAM dengan pihak tuan rumah. Selain itu, rombongan dari rumah sakit terakreditasi Joint Commission International ini juga menyerahkan bantuan untuk anak yatim di beberapa masjid, mulai dari hari keberangkatan pada Jumat (26/08/2022).