Senin, 29 Agustus 2022 09:08 WIB

Pelatihan Klinik Manuskrip RSUP Dr. Kariadi

Responsive image
Humas - RSUP dr. Kariadi Semarang
869

SEMARANG - RSUP Dr. Kariadi bekerjasama dengan Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro pada hari Jumat dan Sabtu tanggal 26 – 27 Agustus 2022, mengadakan kegiatan Klinik Manuskrip. Bertempat di Training Center II Gedung Ir. Bambang Triyono Basuki (BTB) 1 lt.8, Hotel Undip Inn Tembalang, Kota Semarang, kegiatan yang direncanakan akan dilaksanakan secara berkesinambungan ini diikuti oleh 14 dokter spesialis dan 1 nutrisionis / ahli gizi. 

Menghadirkan 3 orang narasumber yang sudah berkompeten dibidangnya yaitu Prof. Dr. dr. Tri Indah Winarni, M.Si.Med, PA yang memberikan materi dengan judul “How to Write a Good Scientific Paper” , kemudian dr. Mochamad Ali Sobirin, Ph.D, Sp.JP dengan materi “Overview of Predatory Journal and How to Choose a Good Scientific Journal?” serta Prof. Dr. Istiadi, ST, MT yang menyajikan materi “How to Submit and Respond to The Reviewers?”. 

Dibuka oleh Plt. Direktur SDM, Pendidikan dan Penelitian, dr. Agoes Oerip Poerwoko, SpOG(K), MARS, dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa sesuai arahan Menteri Kesehatan RI, Rumah Sakit Vertikal harus dapat menghasilkan penelitian-penelitian yang berkualitas yang dapat dipublikasikan dalam jurnal-jurnal bereputasi nasional dan Internasional. 

RSUP Dr. Kariadi Semarang yang merupakan Rumah Sakit Pendidikan Vertikal tipe A dan Rumah Sakit utama untuk pendidikan bagi mahasiswa/i Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro, diharapkan ikut serta dalam kegiatan penelitian dan publikasi tersebut. Selain itu beliau juga berharap kepada peserta, setelah mengikuti kegiatan ini dapat menerapkan ilmu yang diperoleh guna menyusun artikel yang berkualitas dan dapat menembus jurnal Internasional.