Senin, 29 Agustus 2022 07:30 WIB

Pencapaian Rekor MURI Dalam HUT Ke-71 RS. Ortopedi Prof. Dr. R. Soeharso

Responsive image
Hukormas - RS Ortopedi Prof.Dr.R.Soeharso Surakarta
965

SUKOHARJO – Hari Minggu tanggal 28 Agustus 2022 adalah hari keluarga besar RSO sehat khususnya. Tepat pukul 06.00 WIB sampai dengan selesai dilaksanakan Puncak Acara HUT ke-71 RS. Ortopedi Prof. Dr. R. Soeharso Surakarta. Kegiatan dimeriahkan dengan Agenda Pencapaian Rekor MURI 1000 Peserta Senam Sendi dan Tulang (Sentul) yang diikuti oleh 1808 peserta dari seluruh pegawai beserta keluarga, club senam, institusi pendidikan, Perkumpulan Warga Tulang Sehat Indonesia (PERWATUSI), tamu undangan dan pensiunan pegawai yang disebar di 11 (sebelas) titik area RS. Pada perkembangan sejarahnya, Senam Sendi dan Tulang adalah senam yang menggerakkan seluruh persendian dan mengoptimalkan kekuatan tulang untuk pencegahan osteoporosis dan osteoarthritis. Senam yang dilaksanakan kali ini, terdiri dari Senam Sendi Tulang inti, senam dengan mengangkat beban dan senam pendinginan serta diselenggi dengan senam poco-poco. 

Antusias warga dalam mengikuti senam sendi dan tulang sudah terlihat keikutsertaan dalam senam sendi dan tulang di Car Free Day (CFD) di depan Sriwedari. Mengambil tema Tulangku Kuat, Indonesiaku Hebat pada HUT ke-71 RSO ini, Plt. Direktur Utama, Dr.dr. Pamudji Utomo, SpOT (K) menjelaskan bahwa kegiatan ini dimaksudkan sebagai upaya promotif, kuratif dan preventif bagi masyarakat agar lebih memperhatikan kesehatan tulang dari sekarang agar bangsa Indonesia mampu mencapai Indonesia Emas di tahun 2045 dengan SDM yang kompetitif dan berprestasi sehingga mampu bersaing di tingkat global. 

Ari Andriani, selaku penanggungjawab Kantor MURI Semarang mengatakan, RS. Ortopedi Prof.Dr.R.Soeharso Surakarta telah melakukan senam sendi dan tulang dengan 1808 peserta terbanyak dan Pemecahan Rekor MURI. Selamat atas pencapaian Rekor MURI ini, semoga membawa kemanfaatan untuk masyarakat Indonesia. 

Harapannya, agar warga solo dan sekitarnya dapat memanfaatkan kegiatan sentul di CFD dan konsultasi dokter rehabilitasi medik. RS. Ortopedi Prof.Dr.R.Soeharso Surakarta memang selalu mengutamakan pelayanan prima.