Kamis, 25 Agustus 2022 14:32 WIB

Workshop IHS di Lingkungan Ditjen Pelayanan Kesehatan

Responsive image
RFS - Sekretariat Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan
913

JAKARTA (23/08) – Sekretariat Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan bersama Tim DTO Kementerian Kesehatan menyelenggarakan Workshop Indonesia Health Services (IHS) untuk mensosialisasikan Platform SatuSehat. pada, 23-24 Agustus 2022. Acara yang berlangsung selama dua hari tersebut mengundang seluruh Rumah Sakit UPT Vertikal di Lingkungan Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan serta RSUD di wilayah DKI Jakarta.

Tujuan diselenggarakannnya kegiatan Workshop IHS kali ini adalah untuk melakukan simulasi dan uji coba dengan Rumah Sakit khususnya Rumah Sakit UPT Vertikal di Lingkungan Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan pasca diluncurkannya platform Satu Sehat (IHS - Indonesia Health Services). 

Pasca diselenggarakannya Workshop Paltform SatuSehat kali ini harapan kedepannya para tim IT RS segera dapat mengintegrasikan SIMRS di masing-masing Rumah Sakit ke dalam platform Satu Sehat, serta dapat memaksimalkan upaya Kementerian Kesehatan khususnya Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan dalam upaya peningkatan pemanfaatan teknologi informasi antar fasilitas pelayanan kesehatan khususnya dalam hal pertukaran data antar fasilitas pelayanan Kesehatan.