Kamis, 25 Agustus 2022 13:33 WIB

RSUP Dr. Kariadi Terima Studi Banding RS Syafira Pekanbaru

Responsive image
Humas - RSUP dr. Kariadi Semarang
932

SEMARANG (25/08) - RSUP Dr. Kariadi menerima kunjungan studi banding dari RS Syafira yang beralamat di Jl. Jenderal Sudirman No.134, Tengkerang Tengah, Kec. Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau. Kunjungan ini dilaksanakan untuk mengetahui tentang pelaksanaan Electronic Medical Record (ERM) di RSUP Dr. Kariadi.

Diterima oleh drg. Lilik Andriani, MARS sebagai Koordinator Pendidikan dan Penelitian, acara yang berlangsung tepat pukul 09.00 WIB, bertempat di Ruang Rapat C, lt. 2 Gedung Penunjang. Hadir sebagai narasumber adalah Kepala Instalasi Rekam Medis , Sugiharto, SKM.MH dan tim dari Instalasi Sistem Informasi Rumah Sakit (SIRS) yang dipimpin oleh dr. Nurdopo Baskoro, Sp.Rad(K). Sementara itu, dari RS Syafira Pekanbaru, mengirimkan 5 orang perwakilannya yang terdiri dari Manajer Pelayanan Medis, Kepala IT, IT Support, PK Rekam Medis serta Direktur RS Syafira, dr. Rina Elfiani.

Dalam sambutannya, drg. Lilik Andriani, MARS menyampaikan terima kasih kepada RS Syafira Pekanbaru yang telah mempercayakan RSUP Dr. Kariadi sebagai tempat untuk melaksanakan studi banding. Lebih lanjut beliau mengatakan bahwa RSUP Dr. Kariadi sebagai rumah sakit milik pemerintah pusat dibawah Kementerian Kesehatan RI mempunyai tugas untuk dapat  mengampu rumah sakit lain. Oleh karena itu RS Kariadi membuka diri untuk melakukan benchmarking / studi banding guna mendapatkan suatu pengembangan wawasan sehingga dapat menyusun strategi pembaharuan sistem yang berlaku baik bagi rumah sakit maupun instansi.

Diharapkan kegiatan studi banding ini menjadi wadah untuk berbagi pengetahuan, pengalaman dan pembelajaran, juga untuk mempererat hubungan antar rumah sakit.