Senin, 22 Agustus 2022 15:36 WIB

Bantu Ketersediaan Darah, UTD RSUP Dr. Kariadi Kembali Gelar Kegiatan Donor Darah

Responsive image
Humas - RSUP dr. Kariadi Semarang
885

SEMARANG -  Pada hari minggu (21 Agustus 2022) bekerjasama dengan warga RW XIII Perumahan Graha Pesona Jatisari, Kecamatan Mijen, Kota Semarang, Unit Transfusi Darah RSUP Dr. Kariadi kembali melakukan kegiatan sosial donor darah. Diikuti oleh 83 peserta, kegiatan yang juga dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-77, berlangsung dengan lancar dan mendapatkan sambutan hangat dari seluruh warga yang hadir. 

Sementara itu ditempat yang berbeda, juga diselenggarakan kegiatan donor darah di masjid Baitut Taqwa, Jl. Kauman No.22, Tamanrejo, Limbangan, Kabupaten Kendal. Didukung penuh oleh Ikatan Remaja Masjid Baitut Taqwa, donor darah yang sudah berlangsung untuk ketiga kalinya ini, masuk menjadi agenda rutin setiap 2 bulan sekali. Sebanyak 26 peserta berhasil mendonorkan darahnya.

Mengingat semakin meningkatnya kebutuhan akan darah di RSUP Dr. Kariadi, maka dengan diadakannya kegiatan donor darah secara rutin diharapkan kebutuhan darah bagi pasien yang membutuhkan dapat terpenuhi.