Jumat, 19 Agustus 2022 15:18 WIB

Bakti Sosial Kesehatan RSUP Dr Rivai Abdullah

Responsive image
Humas - RSUP Dr. Rivai Abdullah Palembang
966

PALEMBANG - Selasa, 16 Agustus 2022 Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke-77 Tahun RSUP Dr. Rivai Abdullah melaksanakan kegiatan bakti sosial di Kecamatan Makarti Jaya Kabupaten Banyuasin. Kegiatan diawali dengan pembukaan yang dilaksanakan dihalaman Puskesmas Makarti Jaya.

dr. Zubaidah Elvia selaku Direktur Utama menyampaikan kegitan bakti sosial ini salah satu satu metode yang digunakan RSUP Dr. Rivai Abdullah untuk melakukan pendekatan dengan masyarakat yang ada di sekitar makarti jaya. Dan menginformasikan wajah baru dari RSUP Dr. Rivai Abdullah yang sudah berubah menjadi rumah sakit umum. Dan mengabdikan diri untuk memberikan fasilitas pelayanan kesehatan yang ada dirumah sakit kepada warga setempat. 

Sekretaris Camat Makarti Jaya menyampaikan dengan adanya kegiatan dari RSUP Dr. Rivai Abdullah ini sangat membantu sekali masyarakat yang ada di Makarti Jaya. Dengan adanya bakti sosial ini masyarakat sangat terbantu, dan mendapatkan fasilitas kesehatan yang dimanfaatkan pada saat bakti sosial ini. Dan berharap kegiatan ini akan terus berlanjut dikemudian hari. 

Edi Bin Saleh, SKM selaku Kepala Puskesmas Makarti Jaya sangat berterima kasih atas kepercayaan rumah sakit untuk melaksanakan kegiatan bakti sosial di tempat kami. Hal ini sangat membantu kami terutama dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat sekitar.

Kegiatan bakti sosial ini meliputi :

  1. skrining penyakit metabolic diabetes, jantung dan stroke
  2. skrining ibu hamil resiko tinggi
  3. pemeriksaan kolesterol
  4. pemeriksaan kadar HB
  5. pemeriksaan gula darah
  6. pemeriksaan golongan darah
  7. pembagian vitamin

Kegiatan edukasi :

  1. penyakit sindroma metabolic (DM/Jantung/Stroke)
  2. LBP (Nyeri Punggung Bawah)
  3. SADARI (Periksa Payudara Sendiri)
  4. Stunting (Gagal Tumbuh)

Turut hadir dalam kegiatan tersebut : Camat Kecamatan Makarti Jaya, Sekretaris Camat, Direktur Utama, Direktur SDM, Keuangan dan Umum RSUP Dr. Rivai Abdullah, Kepala Puskesmas Makarti Jaya, Polsek Makarti Jaya, Babinsa Makarti Jaya, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta seluruh pantia bakti sosial RSUP Dr. Rivai Abdullah dan seluruh staf puskesmas Makarti Jaya.