Jumat, 19 Agustus 2022 09:02 WIB

Studi Banding RSUD Batara Guru Belopa di RSUP Dr. Kariadi

Responsive image
Humas - RSUP dr. Kariadi Semarang
862

SEMARANG - RSUP Dr. Kariadi pada hari Kamis, 18 Agustus 2022, kembali menerima studi banding dari RSUD Batara Guru Belopa, Kabupaten Luwu, Provinsi Sulawesi Selatan. Bertempat di Ruang Lavender 1 Lantai 2 Gedung Diklat, kunjungan kali ini diterima langsung oleh Koordinator Pendidikan dan Penelitian, drg. Lilik Andriani, MARS. 

Dalam kunjungannya, RSUD Batara Guru Belopa mengirimkan 8 orang perwakilan yang dipimpin oleh dr. Alviah Hairuddin, M.Kes, Sp.KJ. Acara yang berlangsung pukul 09.00 sampai dengan 15.30 WIB, berfokus pada tema Pelayanan dan Perawatan Pasien Jiwa, mulai dari Tata ruang kamar perawatan, Cara perawatan hingga Administrasi terhadap pasien jiwa. dr. Mahesa Permana Kardis, Sp.KJ sebagai dokter spesialis jiwa dan Aji Sukarno, S.Kep, Ners dari Ruang Kenari (psikiatri) RSUP Dr. Kariadi hadir sebagai narasumber dalam kegiatan ini. 

Melalui sambutannya drg. Lilik Andriani, MARS menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada seluruh peserta studi banding atas kepercayaan yang diberikan kepada RSUP Dr. Kariadi. Beliau juga mengatakan, meskipun RSUP Dr. Kariadi bukan merupakan RS khusus jiwa, tetapi bangsal pelayanan rawat inap jiwa sudah sesuai dengan standar akreditasi. 

Dalam kesempatan ini, RS Kariadi sebagai rumah sakit vertikal juga membuka diri kepada rumah sakit lain untuk saling bertukar informasi dan pengetahuan sehingga tujuan peningkatan mutu dan keselamatan pasien dapat tercapai.