Kamis, 18 Agustus 2022 09:54 WIB

Pasien Kanker Anak di RSUP HAM Rayakan Kemerdekaan RI Bersama YOAM

Responsive image
Ade - RSUP H. Adam Malik Medan
862

Medan – Belasan pasien kanker anak yang sedang dirawat di Rumah Sakit Umum Pusat Haji Adam Malik (RSUP HAM) ikut merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 tahun, Selasa (16/08/2022). Kegiatan tersebut digelar oleh Yayasan Onkologi Anak Medan (YOAM) bersama Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Harapan Medan.

Acara ini dilaksanakan untuk menghibur para pasien kanker anak yang sedang menjalani perawatan di RSUP HAM. Melalui kegiatan yang berlangsung di selasar depan Ruang Rawat Inap Anak dan Perinatologi Rawat Inap Terpadu (Rindu) B RSUP HAM itu, diharapkan anak-anak dan orang tuanya bisa terus semangat melawan penyakit yang diderita.

Dalam kegiatan bertajuk ‘Bakti Sosial Hope for Kids’ itu, panitia menggelar sejumlah kegiatan yang menghibur para pasien dan keluarga. Anak-anak pasien kanker bersama-sama mengikuti lomba mewarnai yang difasilitasi panitia. Sedangkan para orang tua yang mendampingi mereka ikut serta dalam perlombaan khas 17 Agustus-an di Indonesia.

Tidak hanya itu saja, para mahasiswa yang tergabung dalam BEM Universitas Harapan Medan bersama dengan YOAM juga berbagi bingkisan kepada anak-anak ‘pejuang kanker’ di RSUP HAM dalam kegiatan tersebut. Acara ini sendiri berlangsung meriah hingga akhir, sehingga dapat memberikan hiburan bagi par pasien dan keluarga mereka.

Sementara itu, pelayanan kanker atau onkologi menjadi salah satu layanan unggulan di RSUP HAM, sebagai salah satu rumah sakit vertikal Kementerian Kesehatan RI dan rumah sakit rujukan utama di Sumut. Di antaranya termasuk pula pelayanan kanker anak.

Ke depannya, rumah sakit terakreditasi Joint Commission International ini akan terus mengembangkan pelayanan onkologi tersebut. Salah satunya dengan membangun gedung onkologi terpadu untuk meningkatkan pelayanan bagi para pasien kanker. (humas/ade)