Kamis, 18 Agustus 2022 08:47 WIB

Gebyar Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 RSUP Dr. Kariadi

Responsive image
Humas RSUP Dr. Kariadi - RSUP dr. Kariadi Semarang
966

Semarang - Momentum peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 dilingkungan RSUP Dr. Kariadi dilaksanakan dengan upacara bendera di halaman Gedung Paviliun Garuda. Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Direktur Utama RSUP Dr. Kariadi, drg. Farichah Hanum, M.Kes. Peserta upacara terdiri dari Dewan Pengawas, Direksi, serta Civitas Hospitalia RSUP Dr. Kariadi dan sebagai tamu undangan turut hadir Bapak dan Ibu mantan Direksi.

Dengan menggunakan pakaian adat dari seluruh daerah di Indonesia, upacara pengibaran bendera yang kembali dilakukan setelah 2 tahun vakum karena pandemi covid-19 ini diikuti dengan antusias oleh seluruh peserta. Dalam amanatnya, Direktur Utama membacakan sambutan dari Gubernur Jawa Tengah, H. Ganjar Pranowo, SH, M.IP. Disampaikan bahwa seluruh elemen masyarakat harus meningkatkan persatuan dan kesatuan, serta tidak mengkotak-kotakkan berdasar suku, ras, golongan maupun agama tertentu. Beliau juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Jawa Tengah yang selama ini tetap guyub rukun, saling menghargai, dan handarbeni (merasa ikut memiliki).

Selesai acara seremonial, peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 dilanjutkan dengan acara “Kariadi Fashion Runaway” dan “Dolanan Gayeng Bareng”. Seluruh peserta upacara, dimulai dari jajaran Direksi berjalan dihamparan karpet merah diiringi oleh alunan musik. Selanjutnya peserta menuju ke pos permainan yang telah disiapkan untuk mengikuti permainan estafet kelereng, estafet sarung, joget balon, pensil botol dan sumpit pilus.

Dirgahayu RI ke-77, “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”. Merdeka !!