Rabu, 17 Agustus 2022 14:09 WIB

Upacara HUT RI Ke-77 di Lingkungan Kementerian Kesehatan

Responsive image
RFS - Sekretariat Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan
266

Jakarta, 17 Agustus 2022

Kementerian Kesehatan Selenggarakan Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-77. Upacara peringatan HUT Kemerdekaan ke-77 dilaksanakan di lapangan gedung Kementerian Kesehatan.Upacara berlangsung pukul 07.00 WIB, diikuti oleh pegawai Kementerian Kesehatan baik dari satuan kerja dan pelaksana teknis Kementerian Kesehatan.

Menteri Kesehatan Ir. Budi Gunadi Sadikin, CHFC, CLU betindak selaku Inspektur Upacara dan Pembaca Teks Proklamasi Kemerdekaan Indonesia. Upacara diawali dengan laporan komandan upacara kepada inspektur upacara, dilanjutkan dengan pengibaran bendera merah putih diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya. Selanjutnya seluruh peserta upacara mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pahlawan. Setelah itu dilanjut dengan pembacaan teks proklamasi oleh Inspektur Upacara Menteri Kesehatan Ir. Budi Gunadi Sadikin, CHFC, CLU.

Menjelang akhir upacara, dilakukan pemberian penghargaan Satyalancana Karya Satya dari Presiden RI Joko Widodo, dan penghargaan Bakti Karya Husada dari Kementerian Kesehatan kepada ASN Kemenkes. Kedua penghargaan itu diberikan langsung secara simbolis oleh Bapak Menteri Kesehatan  Ir. Budi Gunadi Sadikin, CHFC, CLU didampingi Ibu Ida Gunadi Sadikin kepada perwakilan penerima.