Senin, 15 Agustus 2022 13:36 WIB

Kegiatan Mobile Unit Donor Darah di Batalyon Arhanudse dan Taruna Tingkat II Akpol

Responsive image
Humas - RSUP dr. Kariadi Semarang
289

SEMARANG - RSUP Dr. Kariadi melalui Unit Transfusi Darah kembali menggelar kegiatan rutin donor darah. Bekerjasama dengan Batalyon Artileri Pertahanan Udara 15 Semarang dan Taruna Tingkat II Akademi Kepolisian, 2 kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 12 Agustus dan Sabtu tanggal 13 Agustus 2022.

Acara yang dimulai tepat pukul 08.00 WIB dan bertempat di Klinik Pratama Yonarhanud 15/DBY mendapatkan sambutan yang sangat baik dari seluruh pendonor. Sejak pagi, tampak meja dan tempat duduk sudah tertata rapi. Dimulai dari peserta mengantri dimeja pendaftaran untuk mengisi form pendaftaran, kemudian pengecekan fisik, tekanan darah dan hemoglobin, lalu untuk peserta yang lolos dapat menuju ke ruang aula untuk dilakukan pengambilan darah.

Sementara itu pada hari minggu, kegiatan donor darah yang berlangsung di Aula Cendekia Komplek Akademi Kepolisian Semarang juga mendapatkan antusiasme yang tinggi. Para Taruna Tingkat II, mempersiapkan diri untuk mengikuti kegiatan yang pelaksanaannya sudah menjadi rutinitas setiap 2 bulan sekali. Tim dari UTD RSUP Dr. Kariadi menerjunkan kurang lebih 15 petugas untuk mengawal acara ini.

Dari dua kegiatan donor darah tersebut, berhasil didapatkan 62 pendaftar dari Batalyon Artileri Pertahanan Udara 15/DBY dan 156 pendaftar yang berasal dari Taruna Akpol Tingkat II. Hal ini tentu sangat membantu untuk mencukupi kebutuhan darah bagi pasien di RSUP Dr. Kariadi.