Jumat, 12 Agustus 2022 09:37 WIB

Workshop Bantuan Hidup Dasar (BHD) untuk Pegawai Non Medis Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr. dr. Mahar Mardjono Jakarta

Responsive image
Ratna Fitriasih, S.Sos - RS Pusat Otak Nasional Prof. Dr.dr.Mahar Mardjono Jakarta
523

JAKARTA – Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr. dr. Mahar Mardjono Jakarta (RSPON ) sebagai rujukan Nasional Bidang Otak dan persarafan yang salah satu misinya adalah mewujudkan pelayanan otak dan sistem persyarafan bermutu tinggi dan terjangkau oleh semua lapisan masyarakat, karena itu maka seluruh sumber daya manusia yang bekerja di RSPON wajib memiliki kemampuan memberikan Bantuan Hidup Dasar (BHD). Salah satu cara meningkatkan pengetahuan dan kompetensi pegawai dalam BHD, RS Pusat Otak Nasional mengadakan workshop BHD bagi pegawai non medis. 

Pada Hari Kamis tanggal 11 Agustus 2022 RSPON kembali mengadakan Workshop Bantuan Hidup Dasar (BHD) untuk 46 karyawan non medis yang berasal dari berbagai unit yang ada di ruang Gym lantai 13 Gedung B. Workshop ini memiliki tujuan agar semua peserta mampu memberikan pertolongan pertama pada pegawai, keluarga pasien dan pengunjung RSPON dengan gangguan pernafasan dan sirkulasi pembuluh darah.

Acara  yang berlangsung dari pukul  07.30 hingga 16.00 WIB ini  dimulai dengan teori Bantuan Hidup Dasar  oleh Putri Budi Utami, AMK dilanjutkan dengan simulasi /praktek BHD oleh Agnes Elisabeth T. M, S.Kep, Ners. Pada akhir acara semua perserta workshop akan mencoba simulasi dan dilakukan ujian praktek untuk memastikan semua peserta memahami dan bisa melakukan BHD di lingkungan Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr. dr. Mahar Mardjono Jakarta.  (RFA- Humas).