Jumat, 12 Agustus 2022 09:35 WIB

Workshop Genomik untuk Tim Hubs Biomedical Genome-Based Science Initiative Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr. dr. Mahar Mardjono Jakarta

Responsive image
Ratna Fitriasih, S.Sos - RS Pusat Otak Nasional Prof. Dr.dr.Mahar Mardjono Jakarta
261

JAKARTA – Sehubungan dengan akan segera dilaksanakannya rencana penelitian klinis “Genomic Study and Risk of Ischemic Stroke in Indonesia”, untuk kelancaran penelitian tersebut maka Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr. dr. Mahar Mardjono Jakarta (RSPON) mengadakan worskhop bagi Tim Hubs Biomedical Genome-Based Science Initiative RSPON yang bertujuan mematangkan wawasan ilmu dan pemahaman terkait genomik. Acara ini berlangsung mulai hari Kamis tanggal 11 Agustus 2022 hingga Sabtu, 13 Agustus 2022 di Ruang Rapat Serbaguna lantai 11 Gedung A RSPON dari pukul 09.00 WIB – hingga selesai.

dr. Mursyid Bustami, Sp.S (KIC) selaku Plt. Direktur Utama RSPON dalam sambutannya menyatakan bahwa kegiatan penelitian ini merupakan suatu langkah mau dari RSPON yang selama ini masih berfokus kepada fungsi pelayanan. Fungsi RSPON bagi masyarakat memiliki tiga fungsi, dengan kegiatan penelitian ini RSPON ingin mengaktifkan fungsi kedua yaitu fungsi penelitian (research) yang hasilnya untuk peningkatan mutu pelayanan kesehatan masyarakat. Diharapkan kerjasama pihak RSPON dan ITB ini merupakan langkah awal yang baik untuk kerjasama masa mendatang yang berkesinambungan. Diharapkan peserta workshop yang terdiri dari 16 anggota Tim Hubs Biomedical Genome-Based Science Initiative RSPON mengikuti acara dengan sebaik-baiknya” (11/8).

Kegiatan pada Hari Kamis, 11 Agustus 2022 berisikan paparan materi mengenai Pengantar Bioinformatika, Genetika dan Bioteknologi Molekuler serta Omic Landscape yang dibawaka n oleh Narasumber dari ITB yaitu Dr. Indra Wibowo serta Dr. Husna Nugrahapraja. (RFA- Humas).