Kamis, 11 Agustus 2022 10:48 WIB

PKJN RSJMM Sambut Peserta Studi Banding dari RSJ Mutiara Sukma

Responsive image
Rianto Humas - RS Jiwa dr.H.Marzoeki Mahdi Bogor
142

BOGOR – Koordinator, subkoordinator, kepala instalasi, dan pegawai Pusat Kesehatan Jiwa Nasional RSJ dr. H. Marzoeki Mahdi (PKJN RSJMM) Bogor menyambut kedatangan peserta studi banding dari RSJ Mutiara Sukma NTB, di Aula Galunggung PKJN RSJMM, Bogor, Rabu (10/8/2022).

Koordinator Keuangan dan Barang Milik Negara PKJN RSJMM, Alex Sasela, menyambut baik kegiatan studi banding ini. “Terima kasih kepada Bapak dan Ibu dari RSJ Mutiata Sukma yang telah mempercayakan PKJN RSJMM sebagai lokasi untuk studi bandingnya. Kita ini sesama rumah sakit jiwa, semoga ada hal yang bisa kita jadikan untuk saling belajar,” ujarnya.

Direktur RSJ Mutiara Sukma, Evi Kustini Somawijaya berharap, setelah dilakukannya kegiatan studi banding di PKJN RSJMM ini akan ada hal-hal yang dapat diimplementasikan di rumah sakitnya.  “Rombongan kami terdiri dari direksi, manajemen, dokter spesialis, perawat, penunjang, sampai staf administrasi. Mudah-mudahan setelah kita selesai studi banding dari sini akan ada hal-hal baik yang bisa kita bawa ke Mataram untuk diimplementasikan di sana,” katanya. 

Setelah sesi pembukaan, sebanyak 24 peserta studi banding mengunjungi beberapa titik yang dijadikan objek studi banding, di antaranya farmasi, rehabilitasi psikososial, psikiatri reguler, gizi, ruang rawat inap, dll.