Senin, 08 Agustus 2022 11:19 WIB

Pelaksanaan Vaksin Booster Dosis ke-2 Untuk Tenaga Kesehatan di RSUP Dr. Kariadi

Responsive image
Humas - RSUP dr. Kariadi Semarang
245

SEMARANG - Tenaga Kesehatan merupakan kelompok yang paling rentan dan beresiko tinggi terpapar virus Covid-19. Oleh karena itu merujuk pada Surat Edaran Nomor HK.02.02/C/3615/2022 yang dikeluarkan oleh Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan RI, RSUP Dr. Kariadi mulai hari ini, Senin 8 Agustus 2022, melaksanakan vaksin booster dosis kedua untuk Tenaga Kesehatan. Diutamakan untuk mereka yang berusia diatas 50 tahun, minggu ini sudah terdaftar sejumlah 420 Nakes yang akan mendapatkan vaksin booster dosis kedua jenis Moderna dengan 0,5 dosis.

Bertempat di Ruang Geriatri lantai dasar Gedung Prof. dr. Budhi Darmojo, pembukaan acara ini dihadiri oleh Direksi RSUP Dr. Kariadi, sejumlah DPJP, perawat dan tentunya nakes yang sudah terdaftar untuk melaksanakan vaksin booster dosis kedua.

Dalam sambutannya, dr. Agoes Oerip Poerwoko, SpOG(K), MARS, sebagai Direktur Pelayanan Medik, Keperawatan dan Penunjang berharap agar pelaksanaan vaksin booster kedua ini berjalan dengan lancar dan sukses, meminimalkan terjadinya KIPI, dan memberikan efek kekebalan yang maksimal sehingga harapannya Nakes mampu terhindar dari Covid ataupun jika terpapar Covid tentu dengan gejala yang ringan.

Pada kesempatan ini, hadir pula dr. Agus Suryanto, Sp.PD-KP, MARS, MH, yang juga merupakan mantan Direktur Utama RSUP Dr. Kariadi. Beliau mendapat kehormatan untuk menjadi peserta pertama yang mendapatkan vaksin booster dosis kedua.