Senin, 08 Agustus 2022 07:57 WIB

37 Mahasiswa STIKES Indramayu Kunjungi RS. Ortopedi Prof.Dr.R.Soeharso

Responsive image
(Bw/Hukormas) - RS Ortopedi Prof.Dr.R.Soeharso Surakarta
293

SUKOHARJO - "Harapan kami dalam perjalanan akademi keperawatan STIKes Indramayu dapat menambah keilmuan tentang asuhan keperawatan. Dimana, kejadian kasus fraktur di Indramayu sangat tinggi", ungkap Bambang Eryanto, M.Kep. selaku perwakilan dari Ketua STIKes, dan HIMKep. 

Pada hari Jumat tanggal 05 Agustus 2022, pukul 08.00 WIB - selesai di ruang Auditorium lantai 3 Gedung Perkantoran, Sub Koordinator Pendidikan dan Penelitian RS. Ortopedi di kunjungi oleh STIKes Indramayu untuk melaksanakan perjalanan akademi keperawatan dengan jumlah 37 mahasiswa/wi. 

dr. R. Safil Rudiarto Hendriyogi, Sp.Rad.MM. selaku Plt. Direktur SDM, Pendidikan dan Umum menyampaikan bahwa RS. Ortopedi ini adalah Rumah Sakit Ortopedi Rujukan Nasional yang pasiennya dari berbagai daerah di seluruh Indonesia. Dan pembelajaran Asuhan Keperawatan Ortopedi tidak bisa dipelajari dalam 1 hari. Beliau berharap kepada para mahasiswa/wi semoga dapat sepintas melihat bagaimana alur pelayanan di Rumah Sakit ini sejak pasien dari rumah sampai ke tempat pelayanan.

Ada 2 pelayanan yaitu pelayanan medis berkaitan asuhan keperawatan, pelayanan dokter, pelayanan
laboratorium, dan lain-lain. Yang ke-2 pelayanan non medis terdiri dari non medis bagaimana mengatur antrian, bagaimana mengedukasi pendaftaran, jelasnya.

Sebelum meninjau ke lapangan, disampaikan juga materi tentang perkenalan Rumah Sakit Ortopedi atau Profil RSO. Dan diakhiri materi para mahasiswa/wi berfoto bersama dengan Plt. SDM, Pendidikan dan Penelitian dan Umum serta pemberian cindera mata (vandel).