Selasa, 02 Agustus 2022 14:09 WIB

Pelatihan dan Ujian Barjas di RSPON Jakarta

Responsive image
45 kali
(A.N-humas) - RS Pusat Otak Nasional Prof. Dr.dr.Mahar Mardjono Jakarta

Pada hari Jumat tanggal 28 Juli 2022, bertempat di Ruang Auditorium Lantai 16, Rumah Sakit Pusat Otak Nasional (RSPON) Prof. Dr. dr. Mahar Mardjono Jakarta menyelenggarakan kegiatan pelatihan dan ujian barang jasa yang difasilitasi oleh BBPK Ciloto. Pelatihan dan Ujian terbagi menjadi 2 sesi dimana sesi pertama mulai pada pukul 08.00 hingga pukul 11.00 WIB dan dilanjutkan pada sesi kedua dimulai pada pukul 13.00 hingga pukul 16.00 WIB. 

Pengadaan merupakan suatu kegiatan yang berkaitan dengan pemenuhan/penyediaan sumber daya (barang atau jasa) pada suatu proyek tertentu. Pengadaan barang/jasa atau yang lebih dikenal dengan lelang (procurement) telah banyak dilakukan oleh semua pihak baik dari pemerintah maupun swasta. Pengadaan barang/jasa pemerintah adalah kegiatan untuk memperoleh barang/jasa oleh Kementrian/Lembaga/Organisasi Perangkat Daerah yang prosesnya dimulai dari perencanaan
kebutuhan sampai diselesaikannya seluruh kegiatan untuk memperoleh barang/jasa. 

Pengadaan barang/jasa pemerintah yang dibiayai dengan Anggaran Pendapatan Belanja Negara/Daerah (APBN/APBD) diharapkan dapat dilaksanakan secara lebih efektif dan efisien, mengutamakan penerapan prinsip-prinsip persaingan usaha yang sehat, transparan, terbuka, dan berlaku adil bagi semua pihak serta akuntabel. Dalam menjalankan tugas dan fungsinya berpijak pada nilai-nilai organisasi yang telah melekat, yaitu professional, integritas, kepatuhan (pada peraturan), kerjasama tim dan berorientasi pada pemangku kepentingan. 

Pelatihan ini dimaksudkan untuk Memberikan wawasan, pengetahuan dan ketrampilan bagi para aparatur yang memiliki tugas melaksanakan perumusan dan penyusunan strategi, kebijakan, pedoman dan standar kompetensi pengadaan barang/jasa pemerintah. Dan bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme kinerja dan skill SDM aparatur untuk mampu menyediakan barang/jasa sesuai dengan spesifikasi yang disyaratkan.