Kamis, 28 Juli 2022 15:28 WIB

Studi Banding 3 Rumah Sakit Umum Daerah di RSUP Dr. Kariadi

Responsive image
Humas RSUP Dr. Kariadi - RSUP dr. Kariadi Semarang
453

Semarang - RSUP Dr. Kariadi hari ini, Kamis (28/07/2022) menerima studi banding dari RSUD Aji Muhammad Parikesit, RSUD Dayaku Raja dan RSUD Aji Batara Agung Dewa Sakti. Ketiga rumah sakit tersebut berasal dari Kabupaten Kutai Kartanegara Kalimantan Timur. Acara pembukaan yang dilangsungkan di ruang aula gedung penunjang lantai 6, diawali dengan penyampaian maksud dan tujuan studi banding dari masing-masing rumah sakit.

Kehadiran ketiga rumah sakit daerah ini merupakan studi banding pembelajaran antara lain dalam hal Mekanisme Perencanaan Internal Rumah Sakit, Implementasi Standar Akreditasi Kemenkes 2022 (Implementasi / kegiatan PMKP, Manajemen Resiko dan K3RS), Rekam Medik Elektronik, Instalasi Gawat Darurat dan Instalasi Rawat Jalan, Hukum Organisasi dan Humas, serta Pendidikan dan Pelatihan Formal dan Non Formal bagi Karyawan.

dr. Agoes Oerip Poerwoko, SpOG(K), MARS, selaku Plt. Direktur SDM Pendidikan dan Penelitian, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada ketiga rumah sakit atas kepercayaan yang diberikan kepada RSUP Dr. Kariadi sebagai tempat untuk melaksanakan kegiatan studi banding. Selain memberikan presentasi tentang profile RS Kariadi, beliau juga mengatakan bahwa RSUP Dr. Kariadi sebagai rumah sakit vertikal, dituntut untuk mampu menjadi pengampu bagi rumah sakit sekitar. Dan studi banding ini merupakan salah satu wujud bahwa RS Kariadi melakukan pembinaan, dan berbagi informasi kepada rumah sakit lain. Tak lupa kepada jajarannya sendiri beliau berpesan untuk membuka diri, karena dari kegiatan studi banding ini, RSUP Dr. Kariadi juga akan mendapatkan masukan-masukan yang bermanfaat.