Rabu, 27 Juli 2022 15:49 WIB

Forum Konsultasi Publik Pelayanan Bayi Tabung dan Pelayanan Estetik - Medis

Responsive image
Humas - RSUP dr. Kariadi Semarang
335

SEMARANG - Dalam rangka pengembangan pelayanan Wellness and Health Tourism, RSUP Dr. Kariadi hari ini , Rabu 27 Juli 2022, menyelenggarakan Forum Konsultasi Publik. Kegiatan yang bertempat di Klinik Amarilis Instalasi Eksekutif Paviliun Garuda, antara lain bertujuan untuk meningkatkan mutu, kualitas dan kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan publik di RSUP Dr. Kariadi. 

Selain itu juga untuk meningkatkan kerjasama antara pengguna layanan di RSUP Dr. Kariadi. Dimulai pukul 10.30 WIB, kegiatan ini mengundang istri Kepala Dinas se-kota Semarang, dan istri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Hadir sebagai narasumber dari RSUP Dr. Kariadi adalah dr. Inu Mulyantoro, SpOG(K) yang menyampaikan materi Pelayanan Bayi Tabung di Klinik Amarilis dan dr. Muhammad Rizqy Setyarto, Sp.BP-RE dengan materi Pelayanan Bedah Plastik di Klinik Gardenia. Acara yang berlangsung hangat dan penuh keakraban ini selain diisi dengan pemaparan materi dan tanya jawab , juga diisi kegiatan Hospital tour, dimana seluruh tamu undangan yang hadir diberikan kesempatan untuk melihat langsung ruang pelayanan klinik Amarilis dan klinik Gardenia.

Pada saat memberikan sambutan, Direktur Utama RSUP Dr. Kariadi, drg. Farichah Hanum, M.Kes, menyampaikan bahwa RSUP Dr. Kariadi ingin lebih dekat dengan pelanggannya. RS Kariadi memiliki klinik Amarilis dan klinik estetik dengan pendekatan medik yakni klinik Gardenia. Lebih lanjut beliau mengatakan bahwa RSUP Dr. Kariadi merupakan rumah sakit di bawah naungan Kementerian Kesehatan, dimana dari sisi jumlah, kompetensi dan klasifikasi SDM yang sangat lengkap begitu juga dengan alat medis yang dimiliki. Dokter yang ada merupakan dokter sub-spesialis dan pelayanan yang diberikan berbasis penelitian sehingga terapi atau layanannya bersifat aman. Di akhir sambutannya beliau juga menyampaikan bahwa RS Kariadi siap memberikan pelayanan tidak saja saat sakit tetapi juga saat sehat.