Rabu, 27 Juli 2022 15:45 WIB

Workshop PPI di RSPON Jakarta

Responsive image
(Ruly Humas) - RS Pusat Otak Nasional Prof. Dr.dr.Mahar Mardjono Jakarta
428

JAKARTA - Pada hari Selasa dan Rabu, 26-27 Juli 2022, bertempat di Aula lantai 16 Gedung B Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr. dr. Mahar Mardjono Jakarta diadakan workshop pelatihan Pencegahan dan Pengendalian Infeksi (PPI) bagi Karyawan internal Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr. dr. Mahar Mardjono Jakarta.

Adapun materi pelatihan yang disampaikan yaitu Pelayanan Prima yang disampaikan oleh Koordinator Kelompok Substansi Organisasi dan Umum dr. Febindra Eka Widisana, MKM, Kewaspadaan Isolasi oleh dr. Sasmayani Eko Winanti, Sp.P , Kebersihan Lingkungan dan Kesehatan Pegawai oleh Umi Kulsum, SKM, Cuci Tangan dan Penerapan HH 5 Moments oleh Suci Fatimah Kendarti, Skep, Ners, APD oleh Mariska Iriyanti, S.Kep., NERS, Mikrobiologi oleh dr. Endang Rahmawati, Sp.MK, Penanganan Peralatan Medis dan Linen oleh Wahyu Widawati, SKM dan Penatalaksanaan Gizi oleh Fatma Silviani, S.Gz/ Sheila Octavia, S.Gz.

Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan setiap individu pegawai memiliki tingkat kesadaran untuk menjaga kebersihan guna menghindari terjadinya penularan infeksi dari satu individu ke individu lainnya, dan juga tidak lupa dimasa pandemic covid-19 saat ini untuk tetap melaksanakan protocol 5 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan membatasi mobilitas dan interaksi.