Selasa, 26 Juli 2022 15:43 WIB

Kunjungan Regional Green Light Committee (rGLC) Di RSUP Dr. Kariadi

Responsive image
Humas - RSUP dr. Kariadi Semarang
269

SEMARANG - RSUP Dr. Kariadi menerima kunjungan dari Regional Green Light Committee (rGLC) pada hari ini, Selasa 26 Juli 2022. Bertempat di Aula lantai 6 Gedung Penunjang, Tim rGLC dalam kunjungannya menghadirkan dr. Vineet Bhatia dan dr. Anand Sridharan sebagai konsultan, yang juga didampingi oleh Tim Kerja TBC dan ISPA Kementerian Kesehatan RI, perwakilan WHO Indonesia, Dinas Kesehatan Propinsi Jawa Tengah dan Dinas Kesehatan Kota.


Kegiatan yang diisi dengan presentasi update situasi TB dan TB RO di provinsi Jawa Tengah oleh dr. Riana Dian, MPH dan presentasi dari Tim ahli Klinis TB RO RSUP Dr. Kariadi ini antara lain bertujuan untuk melakukan pengkajian terhadap status ekspansi TB RO dilayanan pemerintah dan non pemerintah, melakukan evaluasi implementasi terhadap cakupan program mulai dari indikator penemuan kasus, pengobatan, sampai dengan angka selesai pengobatan, dan mengidentifikasi masalah dan hambatan dalam pelaksanaan TB RO di fasilitas pelayanan kesehatan.

Selain presentasi ada juga kegiatan kunjungan lapangan ke beberapa tempat di RSUP Dr. Kariadi, yaitu Poli TB dan TB RO, Ruang Rawat Inap TB RO, Laboratorium TB, dan Gudang farmasi obat TB RO. dr. Agoes Oerip Poerwoko, SpOG(K), MARS, sebagai Direktur Pelayanan Medik, Keperawatan dan Penunjang RSUP Dr. Kariadi yang membuka kegiatan ini, dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada Tim Regional Green Light Committee (rGLC) dan berharap tim ini dapat mengevaluasi dan melakukan manajemen terpadu terhadap pelayanan TBC. Kemudian bagi tim ahli klinis TB RO RSUP Dr. Kariadi, beliau juga berharap dapat mencermati apa saja yang disampaikan oleh tim rGLC dan melakukan perbaikan serta evaluasi yang diperlukan.