Senin, 25 Juli 2022 15:51 WIB

HUT Ke-29 RSUP HAM, Turnamen Sepak Bola RSUP HAM II Berlangsung Sukses, Bank Mandiri Jadi Juara

Responsive image
Humas RSUP HAM / ade - RSUP H. Adam Malik Medan
279

Medan – Turnamen Sepak Bola Rumah Sakit Umum Pusat Haji Adam Malik (RSUP HAM) II berlangsung sukses dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-29 RSUP HAM, Minggu (24/07/2022). Turnamen sepak bola ini diikuti sebanyak delapan tim yang merupakan mitra kerja RSUP HAM, di mana tim Bank Mandiri keluar sebagai juara pertama.

 

Turnamen Sepak Bola RSUP HAM II ini dimulai pada Jumat (22/07/2022) di Lapangan PPLP Sumatera Utara, dengan dibuka oleh Direktur Utama RSUP HAM dr Zainal Safri SpPD-KKV SpJP (K). Turut hadir Ketua Tim Olahraga RSUP HAM dr Kamal Basri Siregar SpB (K) Onk, Komandan Yonif 8/Marinir Letkol Marinir Farick MTrOpsla sebagai perwakilan peserta, dan Ketua Dharma Wanita Persatuan RSUP HAM dr Cherry Siregar MKes MKedClin SpMK

 

Kemudian, turnamen diawali dengan pertandingan fun football antara tim RSUP HAM Legend melawan tim tamu kehormatan. Sedangkan peserta turnamen sendiri sebanyak delapan tim yang bertanding dalam sistem gugur. Yaitu tim RSUP HAM A, tim RSUP HAM B, tim Yonif 8/Marinir, tim Bank Syariah Indonesia, tim Rumah Sakit Umum Sundari, tim Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara, tim Rumah Sakit Khusus Ginjal Rasyida, dan tim Bank Mandiri.

 

Setiap tim pemenang dalam pertandingan penyisihan masuk ke babak semi final yang digelar pada Sabtu (23/07/2022), sebelum dilanjutkan dengan final. Tim Bank Mandiri akhirnya keluar sebagai juara Turnamen Sepak Bola RSUP HAM II setelah mengalahkan tim RSUP HAM A dengan skor 2-0 dalam partai final yang dilaksanakan pada Minggu (24/07/2022). Juara pertama berhak mendapatkan hadiah piala dan uang pembinaan senilai Rp2 juta.

 

Sementara itu, tim RSUP HAM B berhasil mengalahkan tim Rumah Sakit Khusus Ginjal Rasyida, juga dengan skor 2-0 dalam pertandingan perebutan juara tiga. Selain itu, pemain tim RSUP HAM A, Aditya terpilih sebagai pemain terbaik, dan Niko Ardiono dari tim Bank Mandiri menjadi pencetak gol terbanyak dalam turnamen sepak bola ini. Setiap tim juara, serta pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak mendapatkan hadiah piala dan uang pembinaan.

 

Sebelumnya, RSUP HAM merayakan ulang tahun ke-29 pada Kamis (21/07/2022),  dengan mengangkat tema “RSUP HAM Siap Menyongsong Transformasi Sistem Kesehatan Menuju World Class Health Service dan Akreditasi Rumah Sakit Tahun 2022”. Rangkaian perayaan ulang tahun ini masih akan berlangsung dengan diisi beragam acara, seperti kegiatan ilmiah, pengabdian masyarakat, olahraga dan perlombaan, dan bazar. (humas/ade)