Jumat, 22 Juli 2022 16:03 WIB

Rangkaian Peringatan Hari Anak Nasional di RSUP Dr. Kariadi

Responsive image
Humas RSUP Dr. Kariadi - RSUP dr. Kariadi Semarang
485

SEMARANG - Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional tahun 2022, RSUP Dr. Kariadi hari ini, Jumat 22 Juli 2022 , menyelenggarakan acara yang cukup meriah. Kegiatan yang dilaksanakan di selasar ruang anak lantai 1 Instalasi Pelayanan Ibu dan Anak, Poli Anak dan ruang rawat inap anak Instalasi Eksekutif Gedung Garuda ini, dihadiri oleh Jajaran Direksi, Kepala Instalasi, Ketua KSM Anak, perwakilan dari dokter dan perawat anak, dan tentunya pasien anak beserta pendampingnya.

Dimulai tepat pada pukul 09.00 WIB, peringatan Hari Anak Nasional ini dimeriahkan dengan beragam acara menarik, antara lain story telling, pembacaan puisi, permainan ular tangga, dan penyerahan hadiah serta souvenir secara simbolis. Direktur Utama RSUP Dr. Kariadi, drg. Farichah Hanum, M.Kes sempat berbincang-bincang dengan perwakilan pasien anak yaitu anak Cheryl dan anak Muhammad Andika. Dari perbincangan tersebut diketahui bahwa mereka bercita-cita ingin menjadi dokter dan menjadi pilot. Tepuk tangan riuh pun menggema menyambut jawaban dari kedua pasien anak tersebut.

Dalam sambutannya, Ibu Direktur Utama menyampaikan, bahwa anak-anak adalah investasi bersama untuk masa depan. Meskipun saat ini anak-anak masih dalam proses perawatan, tetapi itu merupakan salah satu bentuk ikhtiar dengan harapan dapat kembali sehat, kuat, ceria dan semangat. Sesuai dengan tema Hari Anak Nasional tahun 2022 yaitu “ Anak Terlindungi, Indonesia Maju “ , beliau mendorong agar anak-anak dapat terlindungi baik di lingkungan rumah, sekolah, maupun saat mendapatkan pelayanan di rumah sakit. Di akhir sambutannya beliau juga mendoakan agar anak-anak yang saat ini masih dirawat cepat sembuh dan dapat segera berkumpul dengan keluarga.