Kamis, 21 Juli 2022 15:25 WIB

RS Paru Dr. H.A. Rotinsulu dan RSUD Banyu Asih Studi Banding ke RSUP Dr. Kariadi

Responsive image
Humas RSUP Dr. Kariadi - RSUP dr. Kariadi Semarang
497

SEMARANG - Dalam rangka menjalin komunikasi dengan rumah sakit jejaring dan rumah sakit daerah, hari ini Kamis 21 Juli 2022, RSUP Dr. Kariadi menerima kunjungan studi banding dari 2 Rumah Sakit yaitu RS Paru Dr. H.A. Rotinsulu Bandung dan RSUD Banyu Asih Kabupaten Purwakarta. Bertempat di Aula Gedung Penunjang lantai 6, kunjungan kedua rumah sakit tersebut diterima langsung oleh Koordinator Pendidikan dan Penelitian, drg. Lilik Andriani, MARS.

Dalam studi banding kali ini, RS Paru Dr. H.A. Rotinsulu memfokuskan pada materi Remunerasi dan Rekam Medis Elektronik , demikian pula dengan RSUD Banyu Asih yang juga menerima materi tentang Rekam Medis Elektronik. Sebagai narasumber materi Rekam Medis Elektronik , RSUP Dr. Kariadi menghadirkan langsung Ka. Instalasi Rekam Medis, Penanggung Jawab Mutu dan Pelayanan Instalasi SIMRS, Kepala Tim Infrastruktur dan Implementator. Sedangkan materi Remunerasi narasumber yang dihadirkan adalah Tim Remunerasi yang diwakili oleh dr. Liza Erlyanie, MM dan Ibu Sri Susilowati, S.ST.

Dalam sambutannya, drg. Lilik Andriani, MARS menyampaikan bahwa RSUP Dr. Kariadi Semarang sebagai rumah sakit milik pemerintah pusat (Kemenkes RI) mempunyai tugas untuk dapat menjadi pengampu rumah sakit lain, dan membuka diri untuk melakukan benchmarking / studi banding guna mendapatkan suatu pengembangan wawasan sehingga dapat menyusun strategi pembaharuan sistem yang berlaku baik bagi rumah sakit atau instansi.