Selasa, 19 Juli 2022 17:27 WIB

RSHS Ikuti Pelatihan Service Excellent

Responsive image
Humas RSHS - RSUP dr. Hasan Sadikin Bandung
598

BANDUNG - Puluhan petugas yang berada di garis depan pelayanan publik RSHS mengikuti Pelatihan Service Excellent di Ruang Mawar lt. 1 Gedung Diklit RSHS. Kegiatan berlangsung pada 14-15 Juli 2022 dan dilaksanakan  dengan metode pelatihan tatap muka. menghadirkan para narasumber berasal dari  Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat Kemenkes RI yaitu drg. Widyawati, MKM (Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat), Prawito, SKM, MM dan narasumber lainnya.

Dalam laporannya,  Sub Koordinator Pendidikan dan Pelatihan,  Nanda Gita Utami, S.Sos., MPH mengungkapkan  bahwa diselenggarakannya pelatihan service excellent agar para petugas dapat memberikan pelayanan terbaik dengan penerapan service excellent yang menonjolkan kemampuan, sikap, penampilan, perhatian, tindakan dan tanggung jawab yang baik serta terkoordinasi.   Materi pelatihan yang diberikan antara lain konsep layanan service excellent sesuai Permenkes No.33 tahun 2019, Potret layanan publik di RSHS , Implementasi Service Excellent serta Exercise on the spot di Instalasi Rawat Jalan Gedung Anggrek.                 

Kegiatan pelatihan service excellent diikuti oleh 32 petugas dari berbagai area layanan publik rshs seperti area pendaftaran rawat jalan, Instalasi rekam medik, dokter, perawat, farmasi, kasir, call center, petugas parkir dan security. Antusiasme terlihat dari para peserta yang nampak bersemangat mengikuti sesi demi sesi pelatihan ini.  Salah seorang peserta pelatihan,  Kiki Permatasari, A.Md  mengungkapkan bahwa pelatihan service excellent ini sangat berguna terutama bagi frontliner seperti dirinya yang bertugas di area pelayanan yang berhubungan dengan orang banyak. "Pelatihan ini padat, berisi dan bermanfaat untuk menelaah kembali serta merefresh seperti bagaimana cara bersikap dan berbicara yang benar", ungkapnya.

Sementara itu,  Direktur SDM, Pendidikan dan Penelitian RSHS dr. I Gusti Lanang Suartana Putra, MM., MARS saat membuka kegiatan ini  mengungkapkan bahwa sangatlah  penting untuk  kita semua menerapkan service excellent di semua pelayanan. Ia berharap  para peserta pelatihan ini dapat menjadi pionir-pionir pelayanan service excellent di RSHS.