Kamis, 14 Juli 2022 13:25 WIB

Transformasi Layanan Stroke Di Indonesia

Responsive image
Ruly Humas - RS Pusat Otak Nasional Prof. Dr.dr.Mahar Mardjono Jakarta
479

JAKARTA -  Pada hari Rabu, 13 Juli 2022, bertempat di Studio Mini RSPON lantai 12 Gedung B dan Ruang Rapat lantai 11 Gedung A, Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr. dr. Mahar Mardjono Jakarta menyelenggarakan Webinar “Transformasi Layanan Stroke di Indonesia” dengan menampilkan Welcome Speech Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Bapak Ir. Budi Gunadi Sadikin, CHFC, CLU, dan Narasumber Plt Direktur Utama RSPON dr. Mursyid Bustami, Sp.S (K), KIC, MARS yang menyampaikan materi “Pengembangan Layanan Stroke di Indonesia”, dr. Indah Aprianti Putri, Sp.S, M.Sc dengan materi “trombolisis Sebagai terapi Utama Stroke Iskemik Akut, dr. Ricky Gusanto Kurniawan, Sp.S, FINR dengan materi “Pelayanan Neurointervensi Pada Stroke” , dr. Muhammad Kusdiansah, Sp.BS dengan materi “Pelayanan Intervensi Bedah Pada Stroke, Ibu MG. Enny Mulyatsih, M.Kep, Sp. KMB, serta dipandu moderator dr. Reza Aditya Arpandy, B.MedSc, Sp.S.

Dalam sambutannya, Bapak Menteri Kesehatan RI Ir. Budi Gunadi Sadikin, CHFC, CLU menyampaikan tiga pesan yaitu pertama Agar  semua Rumah Sakit Vertikal menjadi Rumah Sakit terbaik di bidangnya baik di lingkup asia maupun skala Internasional, Kedua, semua Rumah Sakit di Indonesia, di pimpin oleh Rumah Sakit Vertikal, tidak hanya berfokus dalam melayani, tetapi juga berfokus pada penelitian di bidangnya agar tercapai tujuan yang pertama. Rumah sakit harus melakukan penelitian praktis yang paling maju dibidangnya. Serta yang ketiga Rumah Sakit Vertikal harus mampu membina atau menjadi pengampu untuk seluruh Rumah Sakit di Indonesia, sesuai dengan bidangnya masing-masing.  Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr. dr. Mahar Mardjono Jakarta, sebagai rumah sakit vertikal harus mencapai 3 hal tersebut. Rumah sakit wajib memperhatikan pelayanan kepada masyarakat, seperti antrian pendaftaran, klinik  BPJS, kualitas makanan, keramahan dokter dan suster, kerapihan seragam pegawai, kebersihan WC, hingga kondisi lingkungan parkir tidak luput dari amanat Bapak Menteri Kesehatan untuk dapat di perhatikan.

Dipenghujung acara, Bapak Menteri Kesehatan RI, Ir. Budi Gunadi Sadikin, CHFC, CLU mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-8 untuk Rumah Sakit Pusat Otak Nasional prof. Dr. dr. Mahar Mardjono Jakarta, semoga di setiap penambahan umur Rumah Sakit, Rumah Sakit Pusat Otak Nasional prof. Dr. dr. Mahar Mardjono Jakarta dapat menjadi lebih baik dari tahun sebelumnya dan terus berinovasi di bidang otak dan persarafan.