Rabu, 13 Juli 2022 07:52 WIB

RSPG Cisarua Gelar Sosialisasi Pengembangan Layanan KB

Responsive image
Humas/ IR - RS Paru Dr.M. Goenawan Partowidigdo Cisarua
455

BOGOR -  RS Paru Dr. M. Goenawan Partowidigdo (RSPG) Cisarua Bogor menggelar Sosialisasi Pengembangan Pelayanan Keluarga Berencana (KB) di Gedung Serbaguna Wijaya Kusuma RSPG Cisarua. Dihadiri oleh Kepala Dinas Pemberdayaan, Perempuan dan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Bogor, para Undangan dari Puskesmas dan Para Kader Kecamatan Cisarua, Megamendung, Ciawi dan dari Kecamatan Caringin Kabupaten Bogor yang berjumlah keseluruhan 50 orang. Kegiatan ini tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 (12/07). 

Gelaran dibuka oleh Koordinator Medik dan Keperawatan (dr. Agust Sukendra) yang mewakili Direktur Utama, dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa hal ini adalah merupakan tindaklanjut dari perjanjian kerjasama antara Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor dengan RSPG Cisarua Bogor dalam upaya mewujudkan fasilitasi peningkatan kualitas dan akses pelayanan KB Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP), yaitu Metode Operasi Wanita (MOW/tubektomi) dan Metode Operasi Pria (MOP/Vasektomi) dapat berjalan sesuai prosedur operasional.

Dalam sosialisasi tersebut disampaikan paparan terkait Pengembangan Pelayanan KB pada Poliklinik Kebidanan & Kandungan RSPG Cisarua Tahun 2022 oleh dokter Spesialis Kebidanan & Kandungan RSPG (dr. Beny Gunawan, Sp.OG). Adapun paparan tersebut diantaranya adalah penjelasan mengenai bagaimana Alur pelayanan akseptor KB RSPG Cisarua Bogor mulai datang s.d. pulang, Syarat akseptor KB Kontrasepsi Metode Operatif, Pardigma baru program KB dan Teknologi Kontrasepsi terkini.