Selasa, 12 Juli 2022 12:28 WIB

Menteri Kesehatan Kunjungi StandKemenkes di Arena PRJ 2022

Responsive image
rfs - Sekretariat Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan
322

JAKARTA– Menteri Kesehatan Ir. Budi Gunadi Sadikin, CHFC, CLU mengunjungi Booth Stand Kementerian Kesehatan di Pekan Raya Jakarta, Senin, 11 Juli 2022. Dalam kunjungan tersebut, Menteri Kesehatan didampingi Staf Ahli Bidang Teknologi Kesehatan sekaligus Chief of DTO (Digital Transformaton Office) Kementerian Kesehatan, Setiaji, ST, M.Si.

Pada kunjungan tersebut Menteri Kesehatan turut meninjau pelaksanaan Pemeriksaan Kesehatan dan Pelayanan Vaksinasi di Gerai Vaksinasi Kemenkes RI. Menteri Kesehatan berkesempatan mencoba permainan dan teknologi Virtual Reality bidang Kesehatan yang tersedia di Booth Kemenkes RI. Dalam kesempatan yang sama Menkes turut berbincang serta berinteraksi langsung dengan para pengunjung Pekan Raya Jakarta yang datang untuk melakukan pemeriksaan kesehatan di Booth Kemenkes RI.

Booth Kementerian Kesehatan RI di Arena Pekan Raya Jakarta terletak di Hall B2 JIExpo (Jakarta International Expo) Kemayoran. Pekan Raya Jakarta Tahun 2022 kali ini berlangsung pada 9 Juni 2022 sampai dengan 17 Juli 2022. Keikutsertaan Kemenkes RI di Jakarta Fair Kemayoran 2022 dimaksudkan untuk mensosialisasikan berbagai program transformasi digital kesehatan sekaligus memberikan pelayanan kesehatan gratis dan vaksinasi covid-19 bagi para pengunjung Pekan Raya Jakarta 2022.

Selain vaksinasi Covid-19 dan pelayanan kesehatan, Kemenkes RI bersama BUMN Farmasi Holdings juga membagikan berbagai voucher gratis vaksinasi lain meliputi HPV serviks, influenza, meningitis, dan sebagainya. Dalam kesempatan ini Kemenkes RI turut memamerkan berbagai teknologi kesehatan yang sedang dikembangkan oleh daerah, Salah satunya adalah ardinah Tegal Verse, sebuah teknologi virtual reality yang telah dimanfaatkan dalam proses pelatihan pertolongan pertama bagi tenaga kesehatan di Kota Tegal.