Senin, 11 Juli 2022 15:26 WIB

RSUP HAM Dipercaya Lagi Jadi Tim Kesehatan VVIP RI1 di Sumut

Responsive image
humas/ade - RSUP H. Adam Malik Medan
277

MEDAN – Rumah Sakit Umum Pusat Haji Adam Malik (RSUP HAM) kembali mendapatkan kepercayaan sebagai Tim Kesehatan VVIP RI1 selama kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) di Sumatera Utara pada tanggal 5-7 Februari 2022.

Tim Kesehatan VVIP RI1 dari RSUP HAM bertugas untuk menyediakan layanan kesehatan gawat darurat khusus untuk Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo dalam kunjungan kerjanya di Sumatera Utara selama 3 (tiga) hari. Dalam tugas ini, Tim Kesehatan VVIP RI1 dari RSUP HAM menyiagakan layanan Mini ICU dan Ambulans VVIP.

Tim Kesehatan VVIP RI1 dari RSUP HAM diperkuat tenaga kesehatan berpengalaman sebanyak 18 orang. Terdiri atas koordinator tim kesehatan, koordinator ambulans, koordinator instalasi mini ICU, 1 (satu) orang dokter spesialis anesthesiologi dan 2 (dua) orang dokter spesialis penyakit dalam, 4 (empat) orang perawat, serta 8 (delapan) staf pendukung.

Presiden Jokowi dan rombongan mengawali kunjungan kerjanya kali ini di Kota Medan, sebelum mengunjungi Kabupaten Nias, Kabupaten Nias Barat dan Kabupaten Nias Utara. Kemudian, Presiden memimpin puncak perayaan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-29 di Lapangan Merdeka, Kota Medan pada Kamis, 7 Juli 2022, sebelum kembali ke Jakarta