Sabtu, 09 Juli 2022 14:11 WIB

Tim Champion RSV Paparkan Progres Transformasi di Depan Plt. Dirjen Yankes

Responsive image
nri - Sekretariat Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan
1204

Jakarta – Tim Champion Rumah Sakit Vertikal (RSV) memaparkan progres transformasi RS Vertikal di depan Plt. Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan drg. Murti Utami, MPH melalui ruang virtual zoom pada Jum’at, 8 Juli 2022. Pertemuan yang juga dilaksanakan via Live Streaming ini ikut dihadiri oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan dr. Azhar Jaya, SKM, Mars dan beberapa pimpinan dari Rumah Sakit Vertikal Kementerian Kesehatan.

Tim Champion RSV akan mewujudkan visi Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dalam transformasi kesehatan dimana diharapkan Rumah Sakit Vertikal mampu memiliki standar layanan terbaik se Asia, layanan berdasarkan riset dan Rumah Sakit Vertikal sebagai pengampu rujukan. Tim ini yang bisa bekerja, memberikan informasi, ataupun memberikan kegiatan-kegiatan yang bersifat inovasi agar layanan medis, layanan non medis, dan budaya pelayanan di Rumah Sakit Vertikal dapat bertransformasi dengan cepat untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat.

Tim Champion sendiri melibatkan beberapa tim kerja yang ada di Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan (Ditjen Yankes), seperti Tim Kerja BLU dari Direktorat Tata Kelola Pelayanan Kesehatan, Tim Kerja Inisiatif Reformasi Pelayanan RSV dari Tim Pelaksana Task Force Ditjen Yankes, PMO Ditjen Yankes, dan Tim Champion RS Vertikal yang terdiri dari 10 orang dari 36 RS Vertikal Kementerian Kesehatan.

Sekretaris Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan dr. Azhar Jaya, SKM, Mars sangat mengapresiasi ide-ide yang dimiliki oleh tiap-tiap anggota tim champion dari RS Vertikal untuk mengatasi beberapa permasalahan yang terjadi di Rumah Sakit salah satunya pada pelayanan non medis seperti parkir.

drg. Murti Utami, MPH juga berharap ide-ide yang dipaparkan oleh tim Champion dapat lebih didetailkan lagi sehingga ide tersebut tidak hanya sebatas mimpi namun dapat diwujudkan.