Jumat, 08 Juli 2022 08:37 WIB

Pelatihan Basic Neurology Life Support (BNLS) bagi Perawat Eksternal

Responsive image
Humas/ Ratna Fitriasih - RS Pusat Otak Nasional Prof. Dr.dr.Mahar Mardjono Jakarta
2458

JAKARTA  - Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr. dr. Mahar Mardjono bekerjasama dengan Himpunan Perawat Neurosains Indonesia (HIPENI) serta Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) menyelenggarakan Pelatihan Basic Neurology Life Support (BNLS) bagi Perawat Eksternal selama empat hari yaitu berlangsung dari Selasa, 5 Juli hingga Jumat, 8 Juli 2022.

Acara  yang dimulai pukul 07.30 – 15.30 WIB ini, diikuti oleh 25 peserta eksternal yang berasal dari Rumah Sakit Jantung, Otak dan Pembuluh Darah Oputa Yi Koo Sulawesi Tenggara, RSUD Dr. h Moch. Ansari Saleh Banjarmasin serta RSUP M. Hoesin Palembang.

Kegiatan hari ke-3 ini diberikan dalam bentuk teori dan praktik langsung. Pemberian materi dilakukan di auditorium lantai 16 Gedung B, sedangkan untuk praktik tindakan dilakukan  di ruang rawat  VVIP 1102, 1103 serta 1104 dengan materi  dan narasumber sebagai berikut :

-       Refleksi kegiatan hari pertama kedua pelatihan

-       Manajemen TIK : dr. Mursyid Bustami, Sp.S

-       Kedaruratanpasien cedera medula : dr. Yunus K Aji Sp.BS

-       Praktik Protokol Kejang : Ns. Lamasi

-       Praktik obat emergency : Ns. Lady

-       Praktik Skrining Disfagia : Ns. Enny, Ns. Elis, Ns. Jamilah

-       Praktik Skrining Disfagia : Ns. Enny, Ns. Elis, Ns. Jamilah

-       Praktik Log Roll, OPA, Collar Neck: Ns. Ricky, Mikha, Slamet Ponedi

Dengan pelatihan ini diharapkan rekan perawat tersebut mendapatkan ilmu serta keterampilan dasar dibidang neurologi, sehingga dapat memberikan pelayanan yang paripurna kepada masyarakat Indonesia.