Jumat, 08 Juli 2022 07:15 WIB

Kerjasama Jejaring Rujukan Pelayanan, SDM dan Penelitian di Bidang Kanker

Responsive image
Humas - RS Kanker Dharmais Jakarta
370

PALANGKA RAYA - Bertempat di Aula Jayang Tingang Pusat Pemerintahan Provinsi Kalimantan Tengah (04/07/2022) Tim dari Pusat Kanker Nasional RS Kanker Dharmais telah hadir dalam rangka penandatanganan Nota Kesepahaman bersama  antara RS Kanker Dharmais dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

Penandatanganan Komitmen dan MoU dilaksanakan oleh kedua belah pihak yaitu dari Pusat Kanker Nasional Rumah Sakit Kanker Dharmais oleh dr. R. Soeko W. Nindito D., MARS selaku Direktur Utama Pusat Kanker Nasional RS Kanker Dharmais yang hadir secara virtual dan pihak Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah yang diwakili oleh  Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran yang hadir secara langsung.

Adapun isi Nota Kesepahaman bersama tersebut terkait Rujukan Layanan, Sumber Daya Manusia dan Penelitian di Bidang Kanker.

Selain kegiatan penandatanganan Nota Kesepahaman  dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, Tim dari Pusat Kanker Nasional yang dipimpin oleh dr. Evelina Suzanna, Sp.PA melanjutkan visitasi ke RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya yang diterima langsung oleh Direktur RSUD Doris Sylvanus drg. Yayu Indriaty, Sp.KGA beserta jajarannya.

Dalam kegiatan tersebut Tim visitasi Pusat Kanker Nasional RS Kanker Dharmais  mengunjungi beberapa area pelayanan antara lain Ruang Poliklinik Bedah Onkologi, Ruang Perawatan Kemoterapi, Instalasi Patologi Anatomi dan Ruang Pengoplosan Obat Kemo (Handling Cytotoksik).

Adapun Tujuan dari semua rangkaian kegiatan ini adalah untuk mewujudkan kerjasama  dalam upaya meningkatkan mutu pelayanan kesehatan di bidang penyakit kanker, penyelenggaraan peningkatan kapasitas dan kompetensi tenaga medis, keperawatan dan tenaga kesehatan lainnya serta penelitian kesehatan di bidang kanker, serta mensinergikan segala potensi para pihak baik sumber daya manusia, sarana dan prasarana dalam pelaksanaan pelayanan kanker yang komprehensif dan paripurna.