Rabu, 06 Juli 2022 15:50 WIB

Pelatihan Survei Akreditasi Bagi Calon Surveior RS (Blended Learning)

Responsive image
34 kali
Humas - RSUP dr. Kariadi Semarang

SEMARANG - RSUP Dr. Kariadi bekerjasama dengan LAM-KPRS, mengadakan pelatihan Survei Akreditasi Bagi Calon Surveior Akreditasi Rumah Sakit (Blended Learning). Pelatihan ini diikuti oleh 30 orang peserta dan dilaksanakan mulai tanggal 29 juni s.d 8 juli 2022, dengan metode daring dan praktek langsung ke lapangan.

Dr. Agoes Oerip Poerwoko, Sp.OG(K), MARS, sebagai Plt. Direktur Sumber Daya Manusia, Pendidikan dan Penelitian, saat membuka acara ini menyampaikan, bahwa rumah sakit merupakan merupakan institusi pelayanan Kesehatan paripurna yang menyediakan rawat inap, rawat jalan, dan gawat darurat. Oleh karena itu, dalam memberikan pelayanan, rumah sakit harus efisien, mengutamakan mutu, dan mengedepankan keselamatan pasien. Peningkatan mutu Kesehatan di rumah sakit dilakukan dengan 2 cara, yaitu internal dan eksternal. Peningkatan mutu secara internal merupakan peningkatan mutu secara berkala dengan melaporkan secara berkala indicator-indikator mutu dan pelaporan hasil keselamatan pasien. Sedangkan secara eksternal merupakan bagian peningkatan mutu secara keseluruhan dengan cara melakukan kegiatan-kegiatan eksternal rumah sakit seperti perijinan dan sertifikasi.

Dengan adanya pelatihan Survei Akreditasi Bagi Calon Surveior Akreditasi Rumah Sakit (Blended Learning) ini, merupakan salah satu bentuk dari upaya rumah sakit untuk meningkatkan mutu dalam menghadapi akreditasi agar kedepannya dapat lebih maksimal untuk melayani masyarakat.