Senin, 04 Juli 2022 14:18 WIB

Grand Opening Pelayanan Rehabilitasi Medik

Responsive image
Humas RSUP Dr. Kariadi - RSUP dr. Kariadi Semarang
328

SEMARANG - Hari Sabtu tanggal 2 Juli 2022, RSUP Dr. Kariadi mengadakan acara Grand Opening Pelayanan Rehabilitasi Medik. Acara ini dilaksanakan di Gedung Diklat RSUP Dr Kariadi dengan tamu undangan antara lain berasal dari unsur dari dosen dan mahasiswa Fakultas Olah Raga Universitas Negeri Semarang, Klinik Pratama Yakes Pertamina, Yakes Telkom Regional Jateng dan DIY, PT. PLN (Persero), PT. Kereta Api Indonesia (Persero), Monorun ID, Instruktur Fitnes, Ikatan Istri Dokter Indonesia, Dharma Wanita Propinsi Jawa Tengah, Dharma Wanita Persatuan RSUP Dr. Kariadi, Tim Penggerak PKK Kota Semarang, serta perwakilan dari pasien.

Acara yang dibuka langsung oleh Direktur Utama RSUP Dr. Kariadi, drg. Faraichah Hanum, M.Kes ini berlangsung kurang lebih selama 4 jam sejak pukul 07.00 hingga 11.00 WIB. Diawali dengan senam relaksasi Bersama, dilanjutkan dengan Seminar tentang Nyeri Punggung oleh dr. Rudy Handoyo, Sp.KFR K) dan Proper Body Mechanic oleh Toha Adam Dewantoro, AMd. OT dan ditutup dengan Rehabilitasi Medik Tour, yaitu kunjungan ke Ruang Hidroterapi dan Gedung Murai Instalasi Geriatri dan Rehabilitasi Medik  mulai dari Gedung Murai lantai dasar hingga lantai 3.

Dalam sambutannya, Direktur Utama menyampaikan terimakasih kepada pelanggan yang telah mempercayakan pengobatan rehabilitasi medik di RSUP Dr. Kariadi, dan kegiatan grand opening ini merupakan rangkaian upaya management untuk mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat sehingga dapat memenuhi kebutuhan pelayanan rehabilitasi medik dihari sabtu. Selain itu dengan dibukanya pelayanan rehab medik di hari sabtu, diharapkan dapat memperluas jejaring RSUP Dr. Kariadi dengan stake holder dan pelanggan.