Jumat, 01 Juli 2022 16:14 WIB

Jabatan Fungsional, Pengakuan Negara Terhadap Kompetensi ASN

Responsive image
(RFU-Humas) - RSUP dr. Hasan Sadikin Bandung
209

BANDUNG - Ratusan pejabat yang berada di lingkungan Kementerian Kesehatan RI dilantik dan diambil sumpahnya menjadi Pejabat Fungsional pada Rabu, 29 Juni 2022. Para pejabat ini dilantik dan diambil sumpahnya oleh Sekretaris Jenderal  (Sesditjen) Pelayanan Kesehatan Kemenkes RI, dr. Azhar Jaya, SKM., MARS.  Terdapat enam orang ASN dari RSHS yang mengikuti pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini secara daring.

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Fungsional ini merupakan  wujud pengakuan negara terhadap kompetensi ASN. Sebagai timbal baliknya, para pejabat yang baru dilantik diharapkan dapat memberikan pelayanan terbaik serta mengabdi kepada masyarakat.  Para pejabat ini diharapkan juga agar dapat bekerja sama dan berkolaborasi dengan pejabat fungsional lainnya di lingkungan kerja masing-masng serta dengan bekerja ikhlas dan penuh semangat dalam menjalankan amanah yang telah dipercayakan. Demikian diungkap Sesditjen Yankes , dr. Azhar dalam sambutannya.

Kepada seluruh pejabat yang dilantik, dr. Azhar mengucapkan selamat bertugas. Dirinya berharap semoga para pejabat yang baru dilantik ini dapat memberikan sumbangsih yang terbaik dalam menjalankan tugas menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.