Kamis, 09 Juni 2022 09:38 WIB

Hospital Tour Angels Initiative Team ke RSPON Prof. Dr. dr. Mahar Mardjono Jakarta

Responsive image
(Ratna Fitriasih-Humas) - RS Pusat Otak Nasional Prof. Dr.dr.Mahar Mardjono Jakarta
325

JAKARTA ANGELS Initiave adalah proyek internasional yang bertujuan untuk mengimplementasikan dan menstandarkan pengobatan stroke iskemik akut, mengambil prinsip-prinsip yang disebutkan dalam pedoman Nasional dan Eropa yang berkaitan dengan manajemen pasien di Unit Stroke. Inisiatif ini didukukung oleh European Stroke Organization (ESO) dan World Stroke Organization (WSO), termasuk Perdossi dan Indonesia Stroke Society (ISS), serta menyampaikan seperangkat alat yang bertujuan untuk mendukung tim stroke dalam meningkatkan kinerja mereka. Banyak bukti yang mendukung bahwa outcome dari pasien stroke dipengaruhi positif juga pasien dirawat di unit stroke dengan akses cepat ke terapi. Dengan demikian pada perjalan pasien, tim stroke dari pusat-pusat rumah sakit yang terlibat darlam proyek, akan didukung oleh konsultan Angels dalam mengidentifikasi masalah kritis di rumah sakit mereka dan dalam menemukan solusi yang tepat untuk mengoptimalkan perawatan.

Sehubungan dengan kunjungan International Project Director Mr. Marsimo Alberini, maka dilakukan kegiatan Hospital Tour di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr. dr. Mahar Mardjono Jakarta pada hari Rabu, 8 Juni 2022.

Kegiatan dibuka dengan pembukaan dan sambutan dari Plt. Direktur Utama, sambutan dari ANGELS Inititiave Team serta paparan bertema “ Collaboration Between NBC Hospitasl and Angeles Initiative yang dibawakan oleh dr. Ita Muharram, Sp.S.

Acara ditutup denggan dilakukannya hospital tour di unit pelayanan stroke di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr. dr. Mahar Mardjono Jakarta, yaitu dimulai dari Unit Gawat Darut, Instalasi Radiologi di area lantai 1 gedung A. Dilanjutkan ke Stroke Care Unit di area lantai 3 gedung A dan diakhiri dengan kunjungan ke Ruangan Rawat Inap (Stroke Ward) di lantai 7 Gedung A.