Senin, 06 Juni 2022 15:14 WIB

Hari CTEV Se-Dunia : Walk & Run Free From Disability

Responsive image
(Bw/Hukormas) - RS Ortopedi Prof.Dr.R.Soeharso Surakarta
481

SUKOHARJO - "Walk & Run Free From Disability", itulah tema yang diangkat dalam memperingati Hari Kaki Pengkor Se-Dunia (World Clubfoot Day) dengan menyelenggarakan Seminar sehari pada hari, Jum'at 03 Juni 2022 pukul 07.30 - 11.00 WIB di Ruang Auditorium Lantai 3 Gedung Perkantoran. 

"Kaki pengkor ini adalah sesuatu yang bisa disembuhkan dan bisa diatasi", ungkap Plt Direktur Utama Dr.dr. Pamudji Utomo, Sp.OT  Dan kita punya ahli yang memang betul-betul mumpuni dibidang yaitu dr. Anung Budi Satriadi, Sp.OT (K) dan dr. Hendra Cahya Kumara, Sp.OT serta Dr.dr. Siswarni, Sp.KFR (K).

Semangat para dokter dan pasien bersama-sama meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dan performance dari SDM yang unggul, jelas beliau.

Banyak yang perlu disiapkan untuk mental dan keikhlasan dalam menerima segala sesuatunya pada kondisi apapun, jelas Dian Rosalina Kusuma, A.Md. selaku salah satu orang tua pasien CTEV. Beliau berbagi pengalaman dalam merawat pasien CTEV.

Seminar ini diikuti oleh peserta yang hadir di ruang Auditorium sejumlah 20 peserta, melalui dari sejumlah dan peserta melalui daring sejumlah 150 peserta. Peserta yang hadir, diberikan kesempatan untuk berfoto bersama dengan para narasumber. Jelang berakhirnya acara Heru Kiswanro, A.MK menyampaikan untuk kita semua yang hadir untuk selalu berbagi kebaikan mengenai pelaporan CTEV  dimasyarakat melalui Aplikasi CTEV yaitu ekor.go.id.