Rabu, 18 Mei 2022 11:49 WIB

Kuliah Umum Guru Besar Tentang Pengembangan Penelitian di Pusat Kanker Nasional RS Kanker Dharmais

Responsive image
Humas – RS Kanker Dharmais - RS Kanker Dharmais Jakarta
386

Jakarta, 17 Mei 2022. Direktur Utama dan Sekaligus sebagai Plt. Direktur Pelayanan Medik, Keperawatan dan Penunjang, dr. R. Soeko Werdi Nindito D., MARS, Direktur Keuangan dan BMN , Nugroho Tam Tomo SE, MKes, Plt. Direktur SDM, Pendidikan dan Penelitian, drg. Inda Torisia Hatang, MKM dan Direktur Perencanaan, Organisasi dan Umum, dr. Ockti Palupi Rahayuningtyas, MPH,MH.Kes, serta para undangan lain yang terdiri dari Kepala Kelompok Staf Medik, Ketua Timja Kanker dan Sekretaris Timja dan Tim BGSI menghadiri acara kuliah umum Guru Besar tentang Pengembangan Penelitian di PKN RS Kanker Dharmais oleh Prof. Dr. dr. Noorwati S., SpPD-KHOM. FINASIM.

Dalam acara tersebut sekaligus dilaksanakan Syukuran Guru Besar Prof. Dr. dr. Noorwati S., SpPD-KHOM.FINASIM yang telah meraih gelar Profesor dalam bidang Ilmu Penyakit Dalam, serta dilaksanakan pula sosialisasi BGSI Hub Kankerdi Indonesia Oleh dr. Mururul Aisyi, SpA(K) dan Ahmad Rusdan Utomo, Ph.D.

Acara dibuka dengan sambutan dari Direktur Utama RS Kanker Dharmais dr. R. Soeko Werdi Nindito D., MARS. Pada sambutannya beliau megungkapkan kebanggaannya atas gelar profesor yang telah diraih oleh Prof. Dr. dr. Noorwati S., SpPD-KHOM.FINASIM dan merupakan pribadi  yang patut menjadi contoh bagi kita semua serta mengucapkan selamat atas kesuksesan Prof. Noorwati.

Dalam kuliah umum tentang pengembangan penelitian Pusat Kanker Nasional RS Kanker Dharmais yang disampaikan oleh Prof. Noorwati, beliau menceritakan pengalaman awal bergabung di RS Kanker Dharmais pada tahun 1992 yang saat itu masih maket gambar sampai resmi dibuka tahun 1993.

Di akhir kuliah Prof Noorwati memberikan pesan bagi semua yang hadir pada kuliah umum tersebut “jangan takut pada kesulitan, karena kesulitan yang dihadapi dengan ikhlas dan sabar adalah bagian dari ibadah kita”.