Rabu, 13 April 2022 10:31 WIB

Kolaborasi Peningkatan Pelayanan Pasien Kanker Indonesia Melalui Program NAPAK

Responsive image
Humas RS Kanker Dharmais - RS Kanker Dharmais Jakarta
551

JAKARTA (07/04) - Telah dilaksanakan penandatanganan kerjasama antara RS Kanker Dharmais, Tata Memorial Center (TMC) dan PT Roche Indonesia yang bersepakat  bersama-sama berkolaborasi untuk meningkatkan Perawatan Pasien Kanker di Indonesia melalui program layanan navigasi pasien kanker (NAPAK), melalui program pelatihan untuk pelatih (train the trainer) bersertifikat sebagai NAPAK, hal ini dilakukan mengingat saat ini belum ada tenaga dan layanan navigasi pasien kanker (NAPAK) yang terintegrasi dalam manajemen rumah sakit.

Program ini diharapkan dapat dikembangkan pada skala nasional, sehingga membantu upaya peningkatan kualitas pelayanan dan hasil penatalaksanaan kanker di Indonesia.

Bagi RS Kanker Dharmais sendiri, kolaborasi ini sebagai salah satu kegiatan mendukung sasaran strategis Pusat Kanker Nasional RS Kanker Dharmais tahun 2021–2025 untuk menjadi rumah sakit komprehensif dan mengampu Pusat Kanker Terpadu (PKT) di Indonesia, serta membangun jejaring internasional dalam pelayanan kanker, sebagai perwujudan dari Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor HK.01.07/Menkes/531/2017 tentang Penetapan Rumah Sakit Kanker Dharmais sebagai Pusat Kanker Nasional.

Acara penandatangan kesepakatan ini dilaksanakan secara virtual dan dihadiri oleh Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan, Prof. dr. Abdul Kadir, PhD., Sp.THT-KL(K), MARS,  Direktur Utama RS Kanker Dharmais, dr. R. Soeko Werdi Nindito D., MARS, , Direktur Tata Memorial Center, DR. R A Badwe. Presiden Direktur PT Roche Indonesia, DR. Ait-Allah Mejri, dan Direktur Perencanaan, Organisasi dan Umum RS Kanker Dharmais, dr Ockti Palupi Rahayuningtyas, MPH serta Wakil Presiden Direktur PT Roche Indonesia, Mei Fun Foo, serta beberapa pejabat lain dari para pihak.