Senin, 04 April 2022 09:39 WIB

Kunjungan Lapangan Proyek Penguatan Rs Rujukan Nasional Dan Unit Teknis Vertikal (The Strengthening Of National Referral Hospital And Vertical Technic

Responsive image
Humas RS Kanker Dharmais - RS Kanker Dharmais Jakarta
349

Jakarta, 26 Maret 2022, 

Bertempat di Ruang Auditorium RS Kanker Dharmais telah dilaksanakan kunjungan lapangan proyek penguatan RS Rujukan Nasional dan Unit Teknisi Vertikal (The Strengthening of National Referral Hositak and Vertical Technical Unit). Acara ini dihadiri oleh Menteri Kesehatan RI, Presiden IsDB serta Jajarannya, Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan, Sekretaris Jenderal Pelayanan Kesehatan, Direksi RS Kanker Dharmais, Direksi RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar, Direksi RSUP Sanglah Denpasar, Direksi RSUP Dr. Sardjito, dan Direksi RSUP Dr. Hasan Sadikin Bandung, serta undangan internal RS Kanker Dharmais.

Rangkaian acara inti dimulai sambutan dari Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan Prof. dr. Abdul Kadir,PhD.Sp.THT-KL(K) MARS, dilanjutkan sambutan dari Menteri Kesehatan Ir. Budi Gunadi Sadikin, CHFC, CLU, serta sambutan Presiden IsDB H.E. Dr. Muhammad Sulaiman Al Jasser. Serta pada sesi presentasi diawali presentasi oleh Sekretaris Jenderal Pelayanan Kesehatan dr. Azhar Jaya, SKM, MARS., dilanjutkan presentasi dari Direktur Utama RS Kanker Dharmais dr. R. Soeko. W. Nindito D., MARS.

Pada acara tersebut menampilkan pula pasien kanker anak dan survivor pasien kanker anak RS Kanker Dharmais yang mempersembahkan lagu “I Have a Dreams dan Laskar Pelangi”. Pasien kanker anak dan survivor pasien kanker anak juga memberikan kenangan kepada Menteri Kesehatan dan Presiden IsDB berupa kain batik motif kanker dan lukisan hasil karya pasien kanker anak dan survivor pasien kanker anak RS Kanker Dharmais. Serta dilakukan pemberian balik kenangan dari Presiden IsDB kepada pasien kanker anak dan survivor pasien kanker anak RS Kanker Dharmais.

Sedangkan tujuan utama proyek IsDB bantuan IDN 1031 untuk meningkatkan kondisi kesehatan dan penghidupan masyarakat dengan memperkuat dan meningkatkan rujukan kesehatan dan infrastruktur dan fasilitas kesehatan rumah sakit vertikal di seluruh Indonesia dengan penekanan khusus pada kesehatan ibu dan anak.