Kamis, 31 Maret 2022 15:06 WIB

RSUP HAM Gelar Pengajian Peringatan Isra’ Mi’raj dan Sambut Bulan Suci Ramadhan

Responsive image
(humas/ade) - RSUP H. Adam Malik Medan
234

MEDAN – Rumah Sakit Umum Pusat Haji Adam Malik (RSUP HAM) menggelar acara pengajian peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Masjid Nurul Iman RSUP HAM, Rabu (30/03/2022). Pengajian sekaligus menyambut bulan suci Ramadhan 1443 H ini dihadiri dan dibuka oleh Direktur SDM, Pendidikan dan Umum RSUP HAM Drs Jintan Ginting Apt MKes mewakili direktur utama dan manajemen RSUP HAM.

Dalam sambutannya, Drs Jintan berharap peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW dan bulan suci Ramadhan 1443 H bisa semakin memperkokoh hubungan persaudaraan di antara para pegawai RSUP HAM, terutama yang beragama Islam, dan juga para jamaah lainnya di Masjid Nurul Iman RSUP HAM. Harapannya, momentum tersebut dapat meningkatkan disiplin dan kinerja para pegawai dalam mencapai visi dan misi rumah sakit.

“Kami dari manajemen sangat mendukung dan mengharapkan setiap pegawai untuk melaksanakan keyakinan dari agama masing-masing. Kita berharap dari individu yang bersangkutan akan semakin meningkat kedisiplinan dan produktivitas dan bekerja. Ini sekaligus menjadi momentum dalam meningkatkan ukhuwah islamiyah,” ucap Drs Jintan dalam sambutannya sekaligus membuka acara pengajian tersebut.

Sebelumnya, acara pengajian diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh qori’ internasional, Ustaz H Mad Kasad Lubis SAg. Kemudian, dilanjutkan dengan laporan dari Majelis Kegiatan Rohani Islam (MKRI) RSUP HAM yang disampaikan oleh Sekretaris, dr Kamal Basri Siregar SpB(K) Onk mewakili Ketua, Prof Dr dr Ridha Dharmajaya SpBS, serta sambutan dari Drs Jintan mewakili direktur utama dan manajemen RSUP HAM.

Selanjutnya, acara peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW dan menyambut bulan suci Ramadhan 1443 H ini diisi dengan penyampaian ceramah agama oleh Ustaz H Latif Khan SAg. Dalam kesempatan tersebut, ustaz menyampaikan ceramah dengan tema ‘Momentum Mempererat Ukhuwah Islamiyah dan peningkatan Integritas Kerja.’

Setelah ceramah agama dan doa bersama, acara peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW dan menyambut bulan suci Ramadhan 1443 H ini dilanjutkan dengan salat Zuhur berjamaah dan makan bersama. Semua kegiatan dalam acara ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan, di mana semua jamaah mengenakan masker.