Jumat, 18 Maret 2022 09:20 WIB

Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta Menyampaikan Tausiah Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW di RSPG Cisarua Bogor

Responsive image
(Dok/IR/17/3/2022) - RS Paru Dr.M. Goenawan Partowidigdo Cisarua
454

BOGOR -  Pada hari rabu tanggal 16 Maret 2022 RS Paru Dr. M. Goenawan Partowidigdo (RSPG) Cisarua Bogor bekerjasama dengan Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) dan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Furqon RSPG Cisarua Bogor mengadakan acara / kegiatan peringatan hari Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1443H/2022. Kegiatan ini diadakan secara tatap muka langsung (Luring) dan Daring di gedung Wijaya Kusuma RSPG Cisarua Bogor dengan tetap menerapkan dan melaksanakan protokol kesehatan sesuai ketentuan secara ketat. Acara ini menghadirkan penceramah Al Ustadz Prof. Dr. K.H. Nasaruddin Umar, MA. (Imam Besar Masjid Istiqlal, Jakarta) yang dihadiri Direktur Utama RSPG (dr. Ida Bagus Sila Wiweka, Sp.P(K), MARS), Direktur teknis RSPG, para pejabat RSPG dan perwakilan dari tokoh Masyarakat.

Dalam sambutan Ketua Dewan Pengawas RSPG Cisarua Bogor (dr. Umar Wahid, Sp.P) menyampaikan dan mengharapkan bahwa melalui kegiatan peringatan hari Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW khususnya para pegawai RSPG Cisarua Bogor dapat mengambil hikmah dan dapat melaksanakan semangat Isra Mi’raj didalam berkehidupan sehari – hari, berkinerja maupun dalam berkarya nyata. 

Peringatan Isra Mi’raj Rosulullah SAW kali ini mengambil tema “Semangat Isra Mi’raj Menuntun Insan Mandiri Untuk Beribadah Dengan Khusuk Serta Menjadi Manusia Yang Beriman, Beradab Dan Bertaqwa”. Dimana dalam rangkaian peringatan Isra Mi’raj tahun ini pun sama dengan tahun sebelumnya yaitu dilaksanakannya pemberian santunan kepada anak – anak Yatim Piatu.

Intisari yang dapat diambil dari tausiah Al Ustadz Prof. Dr. K.H. Nasaruddin Umar, MA. Diantaranya dengan Semangat Isra Mi’raj adalah dimana ada ujian disitu ada kenaikan kelas dan terkait dengan kondisi pandemi global yang sudah cukup begitu lama ini beliau berpesan jangan takut dengan adanya musibah karena dibaik itu pasti ada hikmah.