Rabu, 09 Februari 2022 09:18 WIB

RSUP HAM Kirim Tim Vaksin dalam Vaksinasi Massal Booster di Sumut

Responsive image
(humas/ade) - RSUP H. Adam Malik Medan
368

MEDAN – Rumah Sakit Umum Pusat Haji Adam Malik (RSUP HAM) mengirimkan tim vaksinasi Covid-19 dalam kegiatan Vaksinasi Massal Dosis Lanjutan (Booster) yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara (Sumut) bekerja sama dengan Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Sumut di Medan Club pada Selasa (08/02/2022).

RSUP HAM mengirim 10 petugas vaksinasi yang dipimpin Sekretaris Tim Vaksinasi Covid-19 RSUP HAM, drg Helena Santa Pratidina Surbakti MKes sebagai Koordinator Registrasi dan Skrining. Tim ini diperkuat dua petugas registrasi, dua orang dokter sebagai petugas skrining, dua orang perawat sebagai vaksinator, serta dua petugas kartu dan satu staf ambulans.

Tim vaksinasi Covid-19 dari RSUP HAM ini bergabung dengan tim dari rumah sakit lain yang juga turut berpartisipasi dalam Vaksinasi Massal Booster di Sumut tersebut. Di antaranya, RS Haji Medan, RSJ M Ildrem, UPT RSK Mata, UPT RSK Paru, RSU Muhammadiyah, RSU Malahayati, RS PHC Medan, RS Citra Medika Deli Serdang dan Klinik Anugrah Ibu.

Vaksinasi Massal Booster ini menargetkan sasaran sebanyak 6.000 orang selama tiga hari sampai tanggal 10 Februari 2022 mendatang. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan perlindungan yang optimal kepada semua penduduk Indonesia, khususnya di Sumut, dengan mempertahankan tingkat kekebalan dan memperpanjang perlindungan terhadap Covid-19.

Vaksinasi booster secara massal ini ditujukan bagi masyarakat Sumut berusia lebih 18 tahun, telah mendapat vaksinasi primer dosis lengkap dan memiliki interval minimal enam buland ari dosis terakhir vaksin primernya. Vaksinasi booster ini bisa didapatkan di Medan Club Jalan RA Kartini No 36 Medan dari pukul 08.00 WIB sampai tanggal 10 Februari 2022.