Senin, 07 Februari 2022 10:10 WIB

RSUP HAM Dipercaya Jadi Tim Kesehatan VVIP RI1 di Sumut

Responsive image
(humas/ade) - RSUP H. Adam Malik Medan
427

MEDAN – Rumah Sakit Umum Pusat Haji Adam Malik (RSUP HAM) mendapatkan kepercayaan sebagai Tim Kesehatan VVIP RI1 selama kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) di Sumatera Utara pada tanggal 2-4 Februari 2022.

Tim Kesehatan VVIP RI1 dari RSUP HAM bertugas untuk menyediakan layanan kesehatan gawat darurat khusus untuk presiden selama kunjungan kerjanya. Dalam tugas ini, Tim Kesehatan VVIP RI1 dari RSUP HAM menyiagakan layanan Mini ICU dan Ambulans VVIP.

Tim Kesehatan VVIP RI1 dari RSUP HAM diperkuat dengan sejumlah tenaga kesehatan berpengalaman. Terdiri atas koordinator ambulans dan koordinator dokter, dokter spesialis anesthesiologi dan dokter spesialis penyakit dalam, serta perawat dan staf pendukung.

Presiden Jokowi sendiri melakukan kunjungan kerja ke wilayah Kabupaten Tapanuli Utara, Kabupaten Simalungun, Kabupaten Langkat, dan Kabupaten Toba Samosir selama dua hari. Kemudian, dilanjutkan dengan kunjungan kerja di Kota Medan pada tanggal 4 Februari 2022, sebelum kembali ke Jakarta.