Rabu, 22 November 2023 08:48 WIB

Pelatihan Perawatan Intensif Neonatus Bagi Perawat Anak Di RSAB Harapan Kita

Responsive image
Humas - RS Anak dan Bunda Harapan Kita Jakarta
335

Jakarta (20/11) - Pusat Kesehatan Ibu dan Anak Nasional Rumah Sakit Anak dan Bunda (RSAB) Harapan Kita mengadakan Pelatihan Perawatan Intensif Neonatus yang dilaksanakan mulai tanggal 20 November 2023 sampai dengan 20 Februari 2024.

Adapun jumlah peserta Pelatihan sebanyak 25 orang yang terdiri dari 3 peserta dari RSAB Harapan Kita dan 22 dari luar RSAB Harapan Kita yaitu Jabodetabek, Bandung, Kalimantan, Sumatera Barat, Riau, dan Klaten. 

Metode yang digunakan dalam Pelatihan ini berupa ceramah, diskusi, penugasan, dan praktek lapangan. Peserta pelatihan akan mengikuti kegiatan ini selama 397 Jumlah Jam Pelajaran bersama fasilitator yang memiliki pengalaman kerja lebih dari 5 (lima) tahun di Neonatus Level III, memiliki STR yang masih aktif, dan telah mengikuti pelatihan kediklatan yaitu: Tenaga Pelatih Program Kesehatan (TPPK)/ Training Of Trainers (TOT) Perawatan Intensif Neonatus Bagi Perawat Anak di RSAB Harapan Kita/ Widyaiswara Dasar.

Kegiatan ini dibuka oleh Direktur SDM, Pendidikan dan Penelitian, dr. Kamal Amiruddin, MARS. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan harapannya, “saya berharap setelah pelatihan ini, teman-teman semua bisa mendapatkan output yang diinginkan dari pelatihan ini. Menjadi
perawat yang terampil didalam melakukan pelayanan terhadap neonatal yang bermasalah".

"Sebagai Rumah Sakit Pendidikan, kegiatan pelatihan seperti ini merupakan salah satu fungsi RSAB Harapan Kita. Dengan adanya transfer keilmuan  terkait perawatan intensif neonatus ini, diharapkan akan meningkatkan skill/kemampuan para perawat. Sehingga nantinya bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Indonesia. Selamat melaksanakan Pelatihan dan semoga Lulus sehingga dapat melakukan perawatan intensif neonatus sesuai standar pelayanan sesuai kewenangannya", ujar dr. Kamal dalam sambutannya.