Rabu, 15 November 2023 13:56 WIB

SADANIS Untuk Warga Cinta Manis Dalam Rangka HKN - 59 Tahun

Responsive image
Humas - RSUP Dr. Rivai Abdullah Banyuasin
150

Banyuasin (10/11) - Bertepatan dengan hari Pahlawan, RSUP dr. Rivai Abdullah Banyuasin dan Puskesmas Cinta Manis Kecamatan Air Kumpang mengadakan Bakti Sosial, dengan tema “Edukasi dan Skrining Benjolan dan Nyeri Payudara” dalam rangka Hari Kesehatan Nasional ke 59. 

Dalam Bakti Sosial ini dilaksanakan Edukasi : Deteksi Dini Kanker Payudara, oleh dr. Norhidayah, dilanjutkan dengan SADANIS (Pemeriksaan Payudara Klinis) dan konsultasi bersama dr. Eva Indriani. Selain itu dilaksanakan juga pemeriksaan tekanan darah dan pemeriksaan gula darah oleh perawat.

Bapak Moh. Apriansyah, SE. MM. Direktur SDM dan DIKLIT RSUP. dr. Rivai Abdullah Banyuasin menyampaikan bahwa kegiatan Bakti Sosial degan tema “Edukasi dan Skrining Benjolan dan Nyeri Payudara” merupakan bagian dari beberapa rangkaian kegiatan yang dilaksanakan RSUP dr. Rivai Abdullah Banyuasin dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Kesehatan Nasional 2023 yang ke 59 Tahun. Diharapkan dengan adanya acara ini para ibu yang mendapati adanya masalah pada skrining awal dapat segera melakukan tindaklanjut kerumah sakit.